5 Hal Penting Yang Perlu Diketahui Tentang Hyundai Ioniq 5

News, Reviews

5 Hal Penting Yang Perlu Diketahui Tentang Hyundai Ioniq 5, Hyundai Motor North America meluncurkan all-new IONIQ 5, sebuah kendaraan utilitas crossover listrik dengan jangkauan mengemudi yang ditargetkan 300 mil.

Hyundai Motor North America secara resmi memperkenalkan Ioniq 5 2022, sebuah kendaraan utilitas crossover serba listrik. Berikut adalah 5 hal penting yang perlu diketahui tentang Ioniq 5.

Performa Ioniq 5

Ioniq 5 tersedia dengan berbagai motor penggerak. Menurut Hyundai, pelanggan dapat memasangkan baterai 77,4 kWh dengan dua layout motor listrik, baik dengan motor belakang saja atau dengan motor depan dan belakang. Pengaturan motor ganda terbaik adalah opsi penggerak semua roda (AWD) yang menghasilkan output daya gabungan sebesar 320 tenaga kuda (depan 74 kW + belakang 165 kW) dan 446 ft.-lbs. torsi. Ioniq 5 dengan konfigurasi ini dapat melaju dari 0 hingga 60 MPH dalam waktu kurang dari 5 detik.

Baca Juga : Review Hyundai Ioniq Electric 2021

Tata letak motor tunggal dengan motor belakang menawarkan 225 tenaga kuda (168 kW) dan 258 ft.-lbs. torsi dan penggerak dua roda (2WD). Saat dilengkapi dengan satu motor (2WD), jangkauan mengemudi maksimum yang ditargetkan Ioniq 5 dengan sekali pengisian daya adalah 300 mil. Jangkauan target model SE & SEL penggerak semua roda motor ganda adalah 269. Model Limited AWD terbaik memiliki jangkauan target 244 mil.

Semua konfigurasi memiliki kecepatan tertinggi 115 mph dan dapat menarik trailer dengan kapasitas hingga 1.500 pound. Terus terang, Anda tidak akan banyak menarik dengan Ioniq 5, terutama karena penarik dapat mengurangi separuh jangkauan EV.

Detail Pengisian Daya

graham-paige E-GMP Ioniq 5 dapat mendukung infrastruktur pengisian daya 400-V dan 800-V. Platform ini menawarkan kemampuan pengisian daya 800-V sebagai standar, dan dapat mengakomodasi pengisian daya 400-V tanpa memerlukan komponen atau adaptor tambahan. Sistem multi-pengisian adalah teknologi paten pertama di dunia yang mengoperasikan motor dan inverter untuk meningkatkan 400 V hingga 800 V untuk kompatibilitas pengisian daya yang stabil.

Dengan pengisi daya 350 kW, IONIQ 5 dapat mengisi daya dari 10 persen hingga 80 persen hanya dalam 18 menit. Jika pemiliknya hanya memiliki waktu luang lima menit, Ioniq 5 dapat menutup jarak sekitar 68 mil menggunakan pengisi daya cepat 350 kW. Ini adalah fitur pengubah permainan yang menghilangkan kecemasan jarak jauh untuk semua kecuali perjalanan terpanjang.

Pengisi daya terpasang standar 10,9 kW menyelesaikan pengisian penuh dalam 6 jam 43 menit menggunakan pengisian daya Level 2. Isi daya semalaman saat Anda tidur.

Mengisi Daya Perangkat Lain

Ioniq 5 juga menyediakan fungsi V2L yang inovatif, yang memungkinkan pelanggan untuk menggunakan atau mengisi daya perangkat listrik apa pun, seperti sepeda listrik, skuter, atau peralatan berkemah. Ini berfungsi sebagai pengisi daya di atas roda. Fungsi ini bahkan dapat digunakan untuk mengisi daya EV yang terdampar.

Fungsi V2L diaktifkan menggunakan adaptor aksesori yang tersedia dan masuk ke port pengisian daya luar. Selain stopkontak di luar, ada stopkontak kedua di bawah jok baris belakang untuk mengisi daya laptop, ponsel, dan perangkat lain pada trim Limited. Outlet kedua ini mirip dengan yang Anda temukan di pesawat komersial.

Fitur Desain Ioniq 5

Dengan wheelbase 118,1 inci, Ioniq 5 memiliki wheelbase terpanjang di jajaran produk Hyundai AS. Jarak sumbu rodanya hampir 4 inci lebih panjang jika dibandingkan dengan CUV menengah Hyundai Palisade, tetapi panjang keseluruhannya 14 inci lebih pendek dari Palisade.

Ini juga dilengkapi pegangan pintu flush untuk styling permukaan yang bersih dan aerodinamis ditingkatkan; bentuk pilar C yang kuat, terinspirasi oleh konsep EV ’45’, dan velg berukuran 20 inci yang dioptimalkan dengan areo.

Baca Juga : Royal Enfield Bertujuan Untuk Menjadi Perusahaan Global Senilai $ 5 Miliar

Kursi Rapi Ioniq 5

Ioniq 5 juga dilengkapi dengan kursi pengemudi memori yang dapat diatur secara elektronik yang dapat direbahkan ke sudut optimal dan memiliki pijakan kaki di bawahnya, menawarkan perasaan tanpa bobot. Insinyur Hyundai mengurangi ketebalan kursi ini hingga 30 persen, memberikan lebih banyak ruang bagi mereka yang duduk di baris kedua.

Kursi baris kedua juga dapat direbahkan dan digeser untuk memberikan ruang kaki yang lebih luas dibandingkan SUV berukuran sedang dan ruang kepala tambahan. Kursi baris kedua yang dapat digeser juga dapat memberikan ruang bagasi tambahan saat dibutuhkan. Untuk memberikan interior rasa keterbukaan yang lebih besar, atap visi IONIQ 5 terdiri dari satu panel kaca besar tanpa anggota silang.

Keith Griffin meliput Hyundai dan Kia di Torque News. Dia telah menulis terus menerus tentang mobil sejak tahun 2002. Keith pernah menjadi peneliti/penulis untuk US News & World Report, serta banyak situs mobil, termasuk Carfax dan Car Gurus, dan kontributor untuk The Boston Globe. Baru-baru ini, Keith adalah redaktur pelaksana untuk American Business Media.