Kia EV6 2022 Revolusi Mobil Listrik Dengan Fitur Berteknologi Tinggi

Car, Reviews

Kia EV6 2022 Revolusi Mobil Listrik Dengan Fitur Berteknologi Tinggi, Kia menghitung mundur hingga peluncuran awal 2022 dari kendaraan listrik murni pertamanya yang dirancang sebagai EV dari nol. Ini didasarkan pada Electric-Global Modular Platform (E-GMP) baru perusahaan yang juga melayani Hyundai Ioniq 5. Sebaliknya, model saat ini, seperti Niro EV, menggunakan fondasi yang sama dengan model bertenaga bensin. Kia mengatakan EV6 akan menjadi yang pertama dari serangkaian model EV baru, yang akan menentukan warna merek di masa mendatang.

Jelas bahwa Kia cukup serius dengan EV, dengan EV6 yang memiliki kemampuan mengesankan mulai dari pengisian cepat hingga akselerasi cepat yang dapat memposisikannya di antara model yang lebih elit. Kia menjanjikan EV6 dalam performa terbaiknya bisa sprint 0-60 mph dalam waktu 3,5 detik. Perusahaan menargetkan jangkauan 300 mil dan mengklaim memiliki arsitektur multi-pengisian 800V pertama di dunia yang memungkinkan pengisian daya hingga 210 mil dalam waktu kurang dari 18 menit.

Baca Juga : Review Hyundai Ioniq Electric 2021

Perusahaan mengatakan berkomitmen untuk menawarkan enam EV lagi berdasarkan platform ini pada tahun 2026.

Mengikuti tren perkenalan listrik dan profil tinggi lainnya baru-baru ini, EV6 akan diluncurkan dengan Edisi Pertama, terbatas pada 1.500 unit. Ini akan tersedia melalui reservasi online mulai 3 Juni 2021.

Detail lebih lanjut menjadi fokus saat EV6 mengisi daya untuk produksi. Inilah yang kami ketahui sejauh ini.

Bersaing dengan: Ford Mustang Mach-E, Nissan Ariya, Volkswagen ID.4
Seperti apa : Hatchback yang ramping dan aerodinamis
Powertrains / ukuran baterai : 167 hingga 576 hp; Baterai 58- atau 77,4-kilowatt-hour; penggerak belakang atau semua roda
Harga : $ 45.000 hingga $ 55.000 (perkiraan)
Dijual : Awal 2022

Kia telah memasuki pasar listrik dengan EV volume rendah berdasarkan model dan platform yang ada. Dengan EV6, pabrikan mobil menyatakan bahwa semuanya ada dalam revolusi mobil listrik.

Kisaran kinerja yang diperkenalkan berbicara dengan baik tentang model yang dapat menarik pembeli utama dan berjalan dengan versi paling sporty dari pesaing utamanya. Selain itu, kabinnya memiliki gaya yang membedakannya dengan model Kia masa kini, dengan penataan layar yang agak berselera tinggi yang mengingatkan kita pada kendaraan premium terbaru.

Seperti semua mobil, hal itu bermuara pada kenyamanan. graham-paige berharap dapat mempelajari lebih lanjut tentang model yang menjanjikan ini dan pada akhirnya membelinya untuk diuji.

Eksterior

EV6 adalah desain genre-bending yang diambil dari SUV dan mobil sport, secara efektif membuatnya seperti konsep Ford Mustang Mach-E. EV6 menggunakan wheelbase 114,2 inci, seperti SUV Telluride. Ini sedikit lebih kecil dari Tesla Model Y, crossover EV lain yang kinerjanya berkisar dari ringan hingga liar.

Kia mengatakan bahasa desain yang diperkenalkan pada EV6 akan diterapkan pada model masa depan, dan tampaknya memiliki sedikit kemiripan di sudut belakang dengan Chevrolet Blazer.

Ada sentuhan menarik di seluruh bagiannya, seperti pencahayaan yang membingkai garis belakang, gagang pintu yang bisa dibuka, kaca depan yang tajam, kap mesin miring yang keren, dan roda yang tampak seperti turbin.

Interior

Memiliki platform EV-eksklusif memungkinkan lantai rata, dan membuka ruang penyimpanan di bawah kap. Lebih lanjut, pabrikan mobil mengklaim ruang interiornya menyaingi banyak SUV menengah, meskipun dimensi eksteriornya rapi.

Kabinnya memiliki tampilan yang bersih dan modern, dengan highlight bercahaya yang memberikan kesan sci-fi. Ada dua layar melengkung 12 inci yang bekerja sama untuk menciptakan perasaan bahwa satu layar dihadirkan di sekitar pengemudi. Sistem infotainmen terbaru diberi nama “Kia Connect”, menggantikan sistem Kia Uvo yang ditemukan pada model masa kini. Di antara fiturnya adalah kemampuan untuk menerima pembaruan over-the-air dan mencari stasiun pengisian daya listrik. Banyak kontrol fisik, termasuk kenop volume, tetap ada.

Informasi lebih lanjut ditampilkan dengan tampilan head-up yang menggunakan augmented reality untuk menampilkan kecepatan dan instruksi navigasi.

Stereo Meridian 14-speaker tersedia dengan suara surround.

Tema keberlanjutan dibawa ke bahan interior, yang mencakup kain yang terbuat dari plastik daur ulang — setara dengan 111 botol air plastik — dan permukaan “kulit vegan” pada beberapa trim.

EV6 akan ditawarkan dalam sejumlah konfigurasi, dengan versi penggerak roda belakang dan semua, dan beberapa kombinasi motor. Ini memberi EV6 kemampuan untuk merentang dari model mainstream ke iterasi sporty, seperti para pesaingnya Mustang Mach-E dan Model Y. Konfigurasi yang berbeda dinilai pada 167, 218, 313, dan 576 tenaga kuda, tergantung pada konfigurasi drive dan baterai. EV6 menggunakan baterai nikel-kobalt-mangan dalam ukuran 58- dan 77,4-kWh.

Kami memperkirakan bahwa kisaran untuk versi 58-kWh akan berkisar sekitar 200 mil.

Performa

Baterai jarak jauh 77,4 kWh dikatakan menyediakan jangkauan sekitar 300 mil dengan model penggerak dua roda. Motor ganda di all-wheel-drive, EV6 jarak jauh dapat berlari 0 hingga 60 mph dalam 5,2 detik.

Lalu ada EV6 GT berperforma lebih tinggi yang membawa waktu 0 hingga 60 mph turun menjadi 3,5 detik. Output tenaga puncak setara dengan 576 hp. Model sporty ini tidak akan tersedia hingga akhir 2022.

EV6 kompatibel dengan pengisian daya 400 dan 800 volt, memungkinkan mobil untuk mengisi daya 10 persen menjadi 80 persen dalam 18 menit untuk semua versi. Untuk lebih jelasnya, itu hanya berkaitan dengan pengisian cepat DC di tempat umum. Pengisian daya Level 2 yang jauh lebih umum membutuhkan waktu setidaknya 8 jam untuk mengisi daya dari keadaan kosong.

Fitur yang rapi: EV6 mampu memberi daya pada peralatan lain atau berfungsi sebagai sumber listrik darurat untuk rumah Anda. Kia memberikan contoh penyediaan televisi 55 inci dan pendingin udara secara bersamaan. Ini juga dapat digunakan untuk mengisi daya EV lain atau menerangi tempat perkemahan.

Sistem Bantuan Keselamatan dan Pengemudi

Kia menyatakan bahwa EV6 akan memiliki rangkaian fitur keselamatan aktif yang komprehensif, termasuk peringatan tabrakan depan, pengereman darurat otomatis dengan deteksi pejalan kaki, peringatan titik buta, peringatan lalu lintas lintas belakang, bantuan pemeliharaan jalur, dan monitor perhatian pengemudi.

Baca Juga : Teknologi Mobil Listrik yang Lebih Efisien Bahan Bakar

Produsen mobil tersebut mengatakan bahwa EV6 akan menawarkan fitur bantuan keluar yang aman, seperti yang terlihat pada model Kia dan Hyundai lainnya, yang memberi tahu penumpang ketika lalu lintas mendekat saat penumpang mencoba keluar dari kendaraan. Ini juga akan menawarkan pemusatan jalur, versi lanjutan dari kendali jelajah adaptif, dan parkir jarak jauh, memungkinkan mobil masuk atau keluar tempat parkir dengan pengemudi di luar kendaraan.