Looking for Affordable Electric Car? Preorder Uniti Now!

Looking for Affordable Electric Car? Preorder Uniti Now! – Do you live in the UK or Sweden and in need of an affordable electric car? If that’s the case, then try and preorder Uniti! This Swedish electric car is planned to reach both British and Swedish market in 2020! Wow, what can we look forward to with this car?

• Is It A… Car?
Looking from the outside appearance, a Uniti car will look like an enlarged toy car instead of an actual one. Considering that we choose to play in online poker gambling for the look of the site too, this is a frightening idea. But don’t worry – the car is fully functioning and electric! In fact, depending on the battery, they can reach 93 to 186 miles per charging.

Wait, how long should we charge the car to be able to function normally? Thankfully, the cars have fast-charging technology that allows them to charge 20% to 80% in nine to seventeen minutes (again, depending on the battery capacity). So, don’t be afraid to have it suddenly stop mid-trip because it is not a toy!

• Comes From The Future
You may feel sceptic just seeing the exterior, so prepare to change your mind when you see the inside. First of all, the car is occupied with two touchscreen on the steering wheel. The touchscreens are powered by Google’s Android Automotive software (which controls most of the car’s function, actually).

You can choose your preferred gears from that touchscreens. Besides them, the car also has an electric sunroof (that can be adjusted from fully transparent to opaque) and different boost modes that can be chosen depending on the road. If you are outside of their current market targets and wants to see Uniti, look forward to car conventions in Georgia, India, Australia, the US, Dubai and Mexico.

• Preorder Now!
Are you interested in Uniti? Then, you can preorder a unit as long as you live in the UK or Sweden! There are two offered versions in their websites; one with 12kWh battery (able to reach 93 miles fully charged) and 24 kWh (able to reach 186 miles fully charged). They come with a 50 kWh charger and able to charge in nine (for the 12 kWh version) to seventeen (for the 24 kWh version) with it.

Being super effective and fully electric, Uniti is the perfect car for city dwellers. But what if you are outside of Sweden and the UK? Don’t worry – Uniti is designed to be easily manufactured anywhere and they aim to get into the global market soon. So, look forward to them!

Review Hyundai Santa Cruz 2022
Reviews

Review Hyundai Santa Cruz 2022

Review Hyundai Santa Cruz 2022, Yah, ini pikap baru, pertama dari Hyundai. Tapi ada banyak hal yang terjadi selain itu. Ini adalah truk kompak yang menggunakan konstruksi unibody daripada fondasi pickup body-on-frame tradisional. Apa artinya? Nah, di bawahnya, ia berbagi platform dasar dengan SUV crossover kompak Hyundai Tucson 2022 yang didesain ulang. Konstruksi seperti mobil ini seharusnya menghasilkan pengendaraan yang lebih nyaman daripada konstruksi bodi-pada-rangka, tetapi juga menghasilkan kemampuan keseluruhan yang lebih rendah dalam hal off-road, penarik, dan pengangkutan.

Hyundai, pada bagiannya, menyebut Santa Cruz sebagai “kendaraan petualangan olahraga,” atau SAV, dan membangun kelas kendaraan yang sama sekali baru. Tetapi ketika saya melihat tempat tidur, saya tidak bisa tidak menyebut sesuatu sebagai truk. Namun, Santa Cruz lebih kecil dari truk pickup menengah yang saat ini dijual, jadi mungkin sangat berpotensi untuk mendominasi pasar yang sama sekali baru.

Apa yang ada di balik kap Santa Cruz?

Menurut graham-paige Saat diluncurkan, Santa Cruz akan tersedia dengan salah satu dari dua mesin yang tersedia. Yang pertama adalah mesin empat silinder 2,5 liter yang disedot secara alami yang menghasilkan 191 tenaga kuda dan torsi 181 lb-ft. Itu dipasangkan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan. Mesin kedua adalah turbocharged 2.5 liter empat silinder yang mengeluarkan 281 hp dan torsi 311 lb-ft, dipasangkan dengan transmisi otomatis dual-clutch delapan kecepatan. Kedua mesin akan tersedia dengan pilihan penggerak roda depan atau penggerak semua roda, tetapi mana pun yang Anda pilih, kami merasa peringkat dayanya cukup kompetitif untuk truk kecil atau menengah.

Transmisi otomatis kopling ganda tidak biasa di truk pickup — gaya transmisi ini sering digunakan pada mobil sport, terutama ketika pembuat mobil ingin memiliki perpindahan gigi yang cepat dan responsif. Hyundai telah menggunakan kopling otomatis delapan kecepatan yang serupa dalam model terbaru seperti Veloster dan Sonata N Line dengan hasil yang positif. Jadi, kami berharap transmisi yang agak tidak biasa ini akan menghasilkan karakteristik berkendara yang sporty di Santa Cruz, terutama dengan mesin bertenaga kuda tinggi.

Bagaimana interior Santa Cruz?

Meskipun saya tidak akan menyebut Santa Cruz sebagai truk pickup mewah, kabinnya adalah tempat yang sangat menyenangkan. Layar sentuh infotainment 10,25 inci opsional dan layar tampilan driver 10,25 inci yang serasi, keduanya beresolusi tinggi dan mudah dibaca. Tata letak interiornya intuitif, dengan bahan berkualitas tinggi dan banyak titik sentuh lembut untuk bertumpu pada siku dan lutut Anda. Kursinya relatif nyaman dan mendukung dari posisi statis, tetapi kita harus mengendarai Santa Cruz untuk merasakan tingkat kenyamanan yang sesungguhnya.

Baca Juga : Pesona Elegan Mercedes-AMG E53 Coupe 2021

Lebih terlihat langsung adalah tombol tumpukan tengah yang anehnya tidak intuitif. Tombol pintas untuk layar 10,25 inci serta untuk kontrol iklim ini tidak dibedakan dengan baik satu sama lain. Semuanya tampak seperti satu tombol layar sentuh besar, tetapi tanpa penggambaran yang jelas di antara mereka. Juga tidak ada umpan balik fisik dari tombol saat Anda menekannya, jadi sulit untuk mengetahui apakah Anda telah menekannya sama sekali. Level trim dasar akan mendapatkan layar 8 inci yang lebih kecil dengan tombol fisik yang lebih tradisional, yang mungkin kami sukai.

Kursi depan relatif nyaman, tetapi kursi belakang agak kurang lapang dan agak kurang memaafkan. Ruang kaki memang terbatas, tapi itu wajar jika Anda mempertimbangkan ukuran Santa Cruz yang ringkas. Orang dewasa yang check-in di bawah 5 kaki-10 seharusnya pas, tetapi jika kaki Anda sangat panjang, Anda akan kram di kursi belakang. Untungnya, ruang kepala berlimpah dan masuk atau keluar kabin mudah, tetapi kursi belakang relatif kaku, dengan posisi sangat tegak dan tidak ada pilihan untuk merebahkan kursi. Terlebih lagi, tidak ada konsol tengah lipat bagi penumpang untuk bersandar, dan cupholder didorong ke posisi luar, di pintu. Namun, ada bagian bawah kursi flip-up dengan sedikit penyimpanan yang berguna di bawahnya untuk barang-barang seperti kit ban cadangan dan mungkin beberapa pasang sepatu.

Tiga Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Hyundai Santa Cruz 2022

Segalanya tampak semakin besar akhir-akhir ini – TV, smartphone, dan bahkan SUV – jadi mengapa Hyundai memutuskan untuk membawa truk kompak ke pasar? Karena banyak orang menginginkannya! Hyundai Santa Cruz 2022 yang serba baru menawarkan kegunaan truk bersama dengan kemudahan dan kenyamanan mobil kecil atau crossover. Dipasangkan dengan label harganya yang sederhana, Santa Cruz membuat kepemilikan truk pickup dapat diakses oleh semua orang baru.

Inilah yang perlu Anda ketahui tentang truk pikap pertama Hyundai.

Semua fasilitas pikap, tanpa jejak besar

Banyak orang ingin mengendarai truk, tetapi tidak ada cukup ruang di garasi untuk satu truk. Yang lain membutuhkan penghematan bahan bakar yang lebih baik daripada yang dapat disediakan oleh kebanyakan truk. Selain itu, banyak pembeli tidak membutuhkan sesuatu yang begitu besar. Masuki Santa Cruz, yang ukurannya tepat untuk kehidupan perkotaan tetapi dapat dengan mudah berdiri sebagai pejuang akhir pekan Anda. Jika Anda adalah tipe orang yang parkir paralel setiap hari tetapi juga suka menderek perahu kecil atau kendaraan roda dua, Hyundai Santa Cruz bisa menjadi pilihan Anda.

Baca Juga : Alasan Royal Enfield Himalayan Adalah Sepeda Petualang

Ini dikemas dengan fitur standar

Hyundai dikenal karena memberi pengemudi fitur yang mereka inginkan dengan harga yang wajar, dan Santa Cruz tidak terkecuali. Pickup berukuran pint ini dilengkapi dengan banyak fitur keselamatan dan infotainment berteknologi tinggi standar. Integrasi ponsel pintar Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel, bantuan penjaga jalur otomatis, dan peringatan batas kecepatan cerdas adalah standar, hanya untuk beberapa nama. Lebih penting lagi, tempat tidur truk mungil penuh dengan solusi penyimpanan pintar yang hanya meningkatkan dan meningkatkan kemampuan Santa Cruz.

Ini sebenarnya terjangkau

Tidak hanya ukuran truk rata-rata tumbuh secara eksponensial selama dekade terakhir, tetapi label harga rata-rata juga demikian. Terus terang, truk bisa mahal. Dipilih dan ditentukan untuk mengesankan, truk besar atau bahkan menengah dapat dengan mudah mencapai $40K.

Tapi Hyundai Santa Cruz baru berada dalam jangkauan. Mulai dari hanya $23.990 (ditambah biaya tujuan $1.185), pikap kecil Hyundai menawarkan prospek kepemilikan truk baru kepada khalayak yang lebih luas. Pada titik harga ini, ia bersaing dengan sedan kompak dan crossover seperti Honda Civic atau SUV kompak Hyundai sendiri, Tucson. Mengerjakan level trim, empat dari delapan konfigurasi Santa Cruz tersedia dengan harga di bawah $30.000. Secara khusus, model dasar SE mulai dari $23.990 dengan penggerak roda depan dan $25.490 dengan penggerak semua roda, sedangkan model SEL tingkat menengah mulai dari $27.190 dengan FWD dan $28.690 dengan AWD.

Menawarkan sekumpulan fitur standar yang nyaman dengan harga awal yang terjangkau, Santa Cruz harus menjadi proposisi yang menarik bagi banyak pembeli. Pencari petualangan, penjilat kota, pembeli pertama kali dan bahkan pemilik truk pertama kali kemungkinan akan mempertimbangkan truk baru yang menarik ini. Kami berharap dapat menguji Santa Cruz untuk melihat bagaimana ia menghadapi rivalnya Ford Maverick dan truk ukuran sedang seperti Toyota Tacoma. Pastikan untuk melihat video Tampilan Pertama kami untuk melihat pratinjau mendetail dari Santa Cruz 2022.

Pesona Elegan Mercedes-AMG E53 Coupe 2021
Car Reviews

Pesona Elegan Mercedes-AMG E53 Coupe 2021

Pesona Elegan Mercedes-AMG E53 Coupe 2021, Kami memiliki Mercedes-AMG E53 2021 selama akhir pekan yang sempurna, cukup panas untuk menghargai mobil mewah dengan sistem pendingin udara yang kuat dan kursi kulit berventilasi namun cukup berangin untuk memunculkan sunroof dan membiarkan aroma pinus udara pegunungan dan halus deru mesin inline-enam memenuhi kabin.

Ini adalah mobil tanpa stres untuk dikendarai di berbagai lingkungan, empuk dan canggih untuk penjelajahan jalanan kota, cukup kecil untuk parkir, namun siap dan mau beralih mode—dengan mudah, dengan tombol di roda kemudi—dan membuat pekerjaan pendek dari lintasan lurus yang panjang dan tikungan yang menanjak.

Mercedes menawarkan E-class yang disetel AMG sebagai sedan atau—bagi mereka yang membutuhkan sinar matahari tanpa gangguan atau panel belakang yang luas—sebagai cabriolet atau coupe yang kami uji. Kami selalu menyukai performa AMG versi E53. Ini tidak murah, mulai dari $ 77.300, tetapi memberikan keanggunan dan kekuatan untuk harganya.

Menurut graham-paige E53 tidak segaduh atau sekeras saudara-saudara V-8-nya, tetapi memiliki pukulan yang tak terduga, dan kita semua suka tidur. Ini sedikit kurang tidur untuk tahun 2021, berkat fasia depan dan belakang yang diperbarui. Kisi-kisi yang agak kolot telah diganti dengan seringai hiu 12-strake Panamericana yang ditemukan pada model AMG lainnya. Di bagian belakang, diffuser belakang diapit oleh empat outlet knalpot.

Keluarkan benda ini dan orang-orang bergerak, bahkan saat Anda baru saja berlayar. Tidak ada yang menginginkan hiu yang menyeringai di kaca spion mereka. Jika Anda ingin melakukannya sedikit, supercharged dan turbocharged 3.0-liter straight-six lebih dari senang untuk membantu Anda membuat lulus. Dengan 429 tenaga kuda dan torsi 384 pon-kaki, AMG E53 lebih dari mampu membuat lalu lintas di belakang Anda.

Masih mungkin untuk membuat mobil lengah dengan sedikit aplikasi throttle yang tergesa-gesa, tetapi ini lebih merupakan penurunan gigi yang lambat dari transmisi otomatis sembilan kecepatan daripada keengganan pada bagian powerplant. Tidak masalah; itu sesaat. Dan kemudian putarannya menanjak, pemandangannya kabur, dan van kemping yang melambai Anda jauh di belakang.

Jika eksterior E53 agak halus bahkan dengan desain ulang, interiornya seperti duduk di dalam sarung tangan baseball edisi kolektor. Kami adalah kombinasi kurang ajar dari kulit hitam dan cokelat. Jika Anda sudah bosan dengan akumulasi berlumut suede imitasi di interior modern, Anda tidak akan menemukan seberkasnya di E53. Ada satu interior opsional dengan suede Dinamica, tetapi penguji kami adalah blok warna kulit yang luas di mana-mana.

Penutup speaker logam art-deco Mercedes dan ventilasi AC mesin turbin tampak sedikit ketinggalan zaman dibandingkan panel pintu yang lebih modern dan trim dasbor aluminium berpola karbon, tetapi efek keseluruhannya adalah kualitas dan kepercayaan diri. Elemen desain berlanjut ke seluruh kabin, dengan jok belakang diperlakukan dengan motif yang sama: Setiap orang mendapat sepotong besar kulit cokelat untuk bersandar pada lengan. Ini juga sangat nyaman, meskipun lebih nyaman di depan daripada di belakang.

Baca Juga : Hyundai Sonata Hybrid Limited 2021

Ada banyak ruang kepala di belakang sana, meskipun garis atap coupe melengkung, tetapi ruang kaki menjadi sempit saat kursi depan mundur, khususnya di footbox. Seperti pada kebanyakan coupe, bagian belakang lebih baik disimpan untuk perjalanan singkat dan orang yang tidak Anda sukai, meskipun tidak adanya pilar B memberikan kesan sejuk seperti Chevelle di kursi belakang. Kami juga tidak akan memberikan nilai tinggi untuk kemudahan pemasangan kursi anak karena ada banyak panel seperempat antara Anda dan jangkar LATCH. Ini adalah perjalanan kerja dan mobil kencan-malam. Meninggalkan anak-anak di rumah.

meskipun garis atap coupe melengkung, tetapi ruang kaki menjadi sempit saat kursi depan mundur, khususnya di footbox. Seperti pada kebanyakan coupe, bagian belakang lebih baik disimpan untuk perjalanan singkat dan orang yang tidak Anda sukai, meskipun tidak adanya pilar B memberikan kesan sejuk seperti Chevelle di kursi belakang. Kami juga tidak akan memberikan nilai tinggi untuk kemudahan pemasangan kursi anak karena ada banyak panel seperempat antara Anda dan jangkar LATCH.

Ini adalah perjalanan kerja dan mobil kencan-malam. Meninggalkan anak-anak di rumah. meskipun garis atap coupe melengkung, tetapi ruang kaki menjadi sempit saat kursi depan mundur, khususnya di footbox. Seperti pada kebanyakan coupe, bagian belakang lebih baik disimpan untuk perjalanan singkat dan orang yang tidak Anda sukai, meskipun tidak adanya pilar B memberikan kesan sejuk seperti Chevelle di kursi belakang. Kami juga tidak akan memberikan nilai tinggi untuk kemudahan pemasangan kursi anak karena ada banyak panel seperempat antara Anda dan jangkar LATCH. Ini adalah perjalanan kerja dan mobil kencan-malam.

Meninggalkan anak-anak di rumah. t berikan nilai tinggi untuk kemudahan pemasangan kursi anak karena ada banyak panel seperempat antara Anda dan jangkar LATCH. Ini adalah perjalanan kerja dan mobil kencan-malam. Meninggalkan anak-anak di rumah. t berikan nilai tinggi untuk kemudahan pemasangan kursi anak karena ada banyak panel seperempat antara Anda dan jangkar LATCH. Ini adalah perjalanan kerja dan mobil kencan-malam. Meninggalkan anak-anak di rumah.

E53 yang diperbarui mendapat sistem infotainment Mercedes MBUX yang mewah, dan layar sentuh tengah 12,3 inci yang menyatu dengan dasbor digital dalam sapuan kaca lebar yang cukup mengesankan untuk menimbulkan napas terengah-engah dari penumpang yang tidak terbiasa dengan kokpit futuristik seperti itu. Ini dapat dikontrol melalui sentuhan, touchpad konsol, sentuhan roda kemudi, dan suara. Sistemnya hebat, cepat, dan jelas, serta kompatibel dengan Android Auto dan Apple CarPlay, tetapi kami dengan senang hati akan menukar bantalan roda kemudi haptic dengan tombol kuno.

Dasbor digital menawarkan segudang info dan tata letak yang tersedia, dan kami melihat semuanya dalam rotasi, berkat gesekan ibu jari yang tidak disengaja pada sensor sentuh setiap lima menit. Ini adalah kasus terlalu banyak pilihan hanya karena Anda bisa. Demikian pula mencolok dan kegunaan yang meragukan adalah layar tengah ‘ kebiasaan menampilkan pemandangan dari kamera depan saat lampu berhenti. Terima kasih, Mercedes, tapi ada sesuatu yang disebut kaca depan di sini. Kita sudah bisa melihat apa yang ada di depan. Detik hidup yang berharga hilang mengalihkannya kembali ke layar CarPlay untuk melihat belokan berikutnya.

Beberapa detik lagi akan dihabiskan untuk mencari tombol Park kecil di tuas shifter kecil. Kita hanya bisa membayangkan bahwa tim desain interior di AMG terdiri dari satu desainer dengan tangan seukuran piring makan—mereka mengerjakan cabang pohon setir yang tebal—dan seorang lagi yang sebenarnya peri, bertanggung jawab atas kemudi yang sangat kecil— tombol roda dan tangkai shifter halus terkubur di belakang roda besar. s di depan. Detik hidup yang berharga hilang mengalihkannya kembali ke layar CarPlay untuk melihat belokan berikutnya. Beberapa detik lagi akan dihabiskan untuk mencari tombol Park kecil di tuas shifter kecil.

Kita hanya bisa membayangkan bahwa tim desain interior di AMG terdiri dari satu desainer dengan tangan seukuran piring makan—mereka mengerjakan cabang pohon setir yang tebal—dan seorang lagi yang sebenarnya peri, bertanggung jawab atas kemudi yang sangat kecil— tombol roda dan tangkai shifter halus terkubur di belakang roda besar. s di depan.

Detik hidup yang berharga hilang mengalihkannya kembali ke layar CarPlay untuk melihat belokan berikutnya. Beberapa detik lagi akan dihabiskan untuk mencari tombol Park kecil di tuas shifter kecil. Kita hanya bisa membayangkan bahwa tim desain interior di AMG terdiri dari satu desainer dengan tangan seukuran piring makan—mereka mengerjakan cabang pohon setir yang tebal—dan seorang lagi yang sebenarnya peri, bertanggung jawab atas kemudi yang sangat kecil— tombol roda dan tangkai shifter halus terkubur di belakang roda besar.

Setelah Anda menemukan shifter dan memasukkannya ke dalam Drive—aktivitas yang menarik jika memang ada—bagian lembutnya berakhir. Bukannya Anda harus melatih E53, tetapi ini memungkinkan Anda bermain kasar dengannya. Ada kecenderungan untuk mengatakan bahwa setiap mobil dengan penanganan yang baik terasa lebih ringan dari itu. Itu tidak terjadi dengan E53.

Rasanya seperti daging babi, tetapi beratnya dapat dikontrol, berputar dengan lancar sambil merasa ditanam. Mode kenyamanan sedikit lembut dan sedikit lamban, tetapi Sport terasa luar biasa, cukup kuat untuk menikung agresif, kemudi tajam, dan meningkatkan geraman kucing pada mesin. Sport+ adalah opsi teratas, tetapi itu membuat pengendaraan kurang nyaman dan sebagian besar hanya meningkatkan kekerasan. Seperti yang ditunjukkan oleh lencana 4Matic+, ia menggunakan versi sistem all-wheel-drive Benz yang disetel AMG,

Baca Juga : Doubling down, Royal Enfield Continental GT 650

Jika Anda mencari mobil untuk memikat orang asing dan memulai percakapan di halte bensin, ini bukan.

Coupe Mercedes-AMG E53 tidak berteman. Ketika kami memarkirnya di kota pegunungan hippie yang lucu di Wrightwood, California, kami langsung dilirik oleh beberapa remaja yang sedang bersepeda. “Gentrifiers,” bisik satu sama lain. Oke, mungkin tidak, tapi mereka berpikir begitu, dan mereka tidak salah. Ini adalah jenis mobil yang kemunculannya di lingkungan sekitar berarti harga rumah akan segera naik.

Ini memancarkan ancaman elegan yang sama seperti bola merkuri cair di Terminator 2 , tepat sebelum berubah menjadi mesin pembunuh. Mengintimidasi di jalan dan saat diparkir, itu bagus—Mercedes seharusnya tidak membuat Anda disukai orang. Seharusnya membuat mereka berpikir Anda akan mewakili musuh perusahaan mereka di pengadilan dan menang. Ini adalah mobil pemenang. Tidak heran itu menyeringai.

Hyundai Sonata Hybrid Limited 2021
Reviews

Hyundai Sonata Hybrid Limited 2021

Hyundai Sonata Hybrid Limited 2021, Hyundai mendesain ulang sedan Sonata pada tahun 2020, berharap bahwa gaya baru dan teknologi yang diperbarui akan membantunya bersaing dengan mid-sizer populer lainnya seperti Toyota Camry dan favorit lama kami di segmen ini, Honda Accord.

Tapi sementara Hyundai menjual 76.997 Sonata tahun lalu, Honda memindahkan hampir 270.000 Accord, dan hampir 300.000 Camry menemukan rumah baru, membuktikan bahwa penampian kategori sedan — tidak ada lagi Ford, tidak ada lagi General Motors — hanya menyisakan persaingan yang paling kejam.

Baca Juga : Uji Jeep Wrangler 4xe 2021, Wrangler Plug-in-hybrid Baru

Dan untuk bersaing dengan Camry dan Accord, Anda perlu menawarkan model hybrid yang hemat bahan bakar. Hyundai sebenarnya menawarkan dua Sonata listrik yang berbeda, Sonata Hybrid dan Sonata Hybrid Blue, dengan yang terakhir mencetak EPA gabungan 52 mpg. Namun, tidak seperti Accord, kesenangan di balik kemudi sepertinya bukan bagian dari desain singkat Sonata.

Menurut graham-paige.com Sonata Hybrids ditenagai oleh mesin empat silinder 2.0 liter 150-hp yang dipasangkan dengan motor listrik dan baterai, menghasilkan gabungan 192 tenaga kuda. Model yang diperbarui memiliki program perpindahan gigi baru untuk transmisi otomatis enam kecepatan, yang diklaim Hyundai membuat perpindahan gigi lebih mulus. Meskipun demikian, transisi antara motor listrik dan mesin gas berlangsung lambat, dan terkadang ada jeda saat pemindahan gigi.

Transmisi otomatis konvensional Sonata membuatnya menjadi outlier di kerumunan hybrid ukuran menengah, dengan Accord menggunakan transmisi direct-drive satu kecepatan dan Camry menggunakan continuous variable automatic (CVT). Accord tidak jauh lebih bertenaga daripada Sonata—berperingkat 212 tenaga kuda—tapi ini satu detik penuh lebih cepat hingga 60 mph, membutuhkan waktu 7,1 detik untuk mencapai 60 mph dibandingkan dengan Sonata yang berlari 8,1 detik.

Bahan Bakar Ekonomis Yang Luar Biasa, Kabin Mewah di Trim Atas, Solar Roof

Tampilan baru Hyundai untuk Sonata umumnya menarik, meskipun terlihat agak canggung dari beberapa sudut, dan velg 17-inci mobil uji kami, standar pada model SEL dan Limited, juga tidak membantu penampilannya.

Tapi roda kecil membantu dengan ekonomi bahan bakar, seperti yang ditunjukkan oleh nomor EPA Biru-menggunakan roda 16-inci. Trim Touring teratas Honda untuk Accord Hybrid dapat dilengkapi dengan satu set roda 19 inci, yang kemungkinan mengurangi penghematan bahan bakarnya dalam pengujian terbaru kami.

Saat kami menguji Hyundai Sonata Hybrid 2020, kami mencapai 51 mpg selama uji ekonomi bahan bakar jalan raya 75 mph. Dan kami hampir tidak melihat pengukur bahan bakar berdetak selama waktu kami dengan contoh tahun 2021 ini. Sonata Hybrid 2021 memiliki peringkat EPA pada 47 mpg gabungan, sedangkan model Biru mendapatkan peringkat 52 mpg berkat paket roda dan ban 16 inci dan pelepasan ban cadangan.

Baca Juga : Doubling down, Royal Enfield Continental GT 650

Sebuah hibrida Honda Accord hanya berhasil 35 mpg dalam uji ekonomi bahan bakar jalan raya kami, defisit yang tidak dapat dianggap berasal dari salah satu faktor. Namun di jalan raya, transmisi otomatis konvensional Sonata serta velg dan ban yang lebih kecil jelas memberikan keunggulan. Skor Toyota Camry hingga 52 mpg di peringkat EPA, tetapi Camry yang dilengkapi CVT juga kurang memikat untuk dikendarai.

Eksklusif untuk model Limited, Sonata menawarkan fitur unik di segmennya: panel surya di atap. Hyundai mengatakan bahwa solar roof dapat menambah jarak mengemudi hingga dua mil per hari, dan mengisi baterai standar 12 volt dan baterai lithium-ion 1,6 kWh powertrain hybrid. Jika baterai 12 volt mati, Sonata adalah hibrida langka yang dapat memulai sendiri. Tekan tombol Reset Batt 12V di dasbor dan Hyundai akan menggunakan baterai tegangan tinggi sebagai jump pack onboard. Sangat pintar.

Paket bantuan pengemudi SmartSense Hyundai adalah standar pada semua model, dan itu termasuk bantuan pemeliharaan lajur, bantuan pengereman, dan sistem pemantauan pengemudi. Sayangnya, sistem parkir jarak jauh Smart Park Hyundai —ingat iklan Super Bowl?—tidak ada dalam daftar opsi hibrida. Untungnya, kamera surround-view mobil dan sensor parkir depan dan belakang memudahkan parkir.

Segera setelah Anda membuka pintu yang terasa kokoh, terbukti bahwa ini adalah kerabat Genesis , sayap mewah Hyundai. Kursi pengemudi tampaknya luar biasa tinggi, mungkin tawaran halus untuk menjaga pembeli crossover potensial di kamp sedan. Saat memulai, kluster pengukur menjadi hidup dengan grafis animasi yang tajam yang terlihat seperti sesuatu dari merek Jerman.

Namun, layar 12,3 inci di belakang kemudi hanya tersedia pada model Limited top-of-the-line. Sentuhan Genesis juga terbawa ke dalam kontrol iklim, di mana cincin perak bertekstur mengelilingi kenop. The Limited mendapat layar infotainment dasbor 10,3 inci, dengan model lain mendapatkan layar 8,0 inci. Di sana, seperti pada produk Hyundai dan Kia lainnya, pengemudi dapat memilih serangkaian suara yang menenangkan, seperti perapian yang berderak.

Sonata Hybrid memiliki harga antara Accord dan Camry, mulai dari $28.755 untuk model dasar Blue. Mobil uji terbatas kami, yang mencakup lampu depan LED penuh, atap surya, dan interior kulit, ditempel seharga $36.474, yang masih jauh di bawah harga rata-rata mobil baru.

Sonata mungkin bukan jagoan performa di segmen mid-size-hybrid, tetapi ia memiliki keunggulan khusus, penghematan bahan bakar di jalan raya yang luar biasa, dan gaya yang berani memiliki sudut pandang di antara mereka.

Tapi Anda mendapatkan kedua hal itu pada model yang paling murah, Blue, bersama dengan tambahan lima mil per galon. Jadi, sementara kami menikmati embel-embel mewah seperti halnya siapa pun, tampaknya Sonata Hybrid yang paling menarik juga yang paling terjangkau.

Uji Jeep Wrangler 4xe 2021, Wrangler Plug-in-hybrid Baru
Reviews

Uji Jeep Wrangler 4xe 2021, Wrangler Plug-in-hybrid Baru

Uji Jeep Wrangler 4xe 2021, Wrangler Plug-in-hybrid Baru – Tergantung pada bagaimana Anda membingkainya, Jeep Wrangler 4xe adalah peninggalan masa lalu atau salah satu kendaraan paling kompleks secara teknologi di jalan. Konstruksi body-on-frame, as roda depan dan belakang yang kokoh, dan atap berbahan fabric menjadikan Wrangler semacam gerobak tertutup self-propelled abad ke-21. Namun, 4xe plug-in hybrid mengikuti proyek pameran sains seperti Chevrolet Volt dan Toyota Prius Prime, yang menggunakan bahan bakar, listrik, atau kombinasi keduanya demi efisiensi yang lebih besar.

The 4xe (diucapkan “empat oleh E”) mengapit 270-hp turbocharged inline-empat antara motor 44-hp yang terhubung melalui sabuk aksesori di depan dan motor 134-hp menggantikan konverter torsi transmisi di belakang . Motor mengambil daya dari baterai lithium-ion sekitar 14,0 kWh yang disimpan di bawah kursi belakang. Baik 4xe berjalan dalam mode Listrik atau sebagai hibrida, torsi disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis delapan kecepatan dan kotak transfer yang menawarkan penggerak roda belakang, penggerak semua roda (4WD Auto), dan penggerak roda tinggi atau penggerak empat roda jarak rendah untuk kerumunan off-road.

Baca Juga : Review Mobil Porsche 911 Targa 4S (2021)

Dengan kata lain, aliran daya melalui roda gigi Wrangler 4xe terkadang lebih sulit untuk diikuti daripada plot Inception . Setidaknya hasil bersihnya mudah dipahami: 375 tenaga kuda, penghematan bahan bakar EPA 49 MPGe dengan baterai terisi daya, dan 21 mil berkendara listrik tanpa rasa bersalah sebelum mesin bensin menyala. 4xe berjanji untuk menggabungkan atribut yang saling bertentangan—kekuatan dan efisiensi—ke dalam satu produk yang tidak terpikirkan 10 tahun lalu, seperti celana olahraga kasual bisnis yang sekarang dapat Anda pakai untuk bekerja. Hibrida plug-in menghasilkan torsi yang sama—470 lb-ft—seperti Wrangler Rubicon 392 bertenaga V-8 , yang memiliki nilai gabungan hanya 14 mpg.

Menurut graham-paige.com Dalam pengujian Mobil dan Pengemudi , sebuah $62.415 Wrangler Unlimited Rubicon 4xe mencapai 60 mph dalam 5,5 detik, yang membuatnya lebih cepat dari apa pun dengan kemudi bola sirkulasi. (Rubicon 392, kendaraan yang dirancang dengan kelebihan yang tidak masuk akal, seharusnya sekitar satu detik lebih cepat, tetapi kami belum mengujinya.) Anda harus beralih ke 4WD Auto jika Anda ingin menggunakan hibrida plug-in sekeras itu. , karena dalam mode penggerak dua roda, Wrangler menekan torsi, menghasilkan waktu 60 mph yang 1,3 detik lebih lambat.

Lambat dalam mode Listrik, kaku dalam mode Hybrid, penghematan bahan bakar yang luar biasa setelah baterai habis.

Ketika powertrains gas dan listrik bekerja secara harmonis, Wrangler ini mengemudi dengan cukup baik, tetapi transisi antara penggerak listrik murni dan operasi hibrida bisa lambat dan menggelegar. Jika baterai habis atau pengemudi meminta lebih banyak daya daripada yang dapat diberikan oleh motor listrik, inline-four sering beraksi dengan segala keanggunan seorang siswa sekolah menengah pada dansa pertama mereka.

Ada jeda kehamilan yang cukup lama sehingga Anda mungkin bertanya dengan lantang, “Apa yang terjadi?” sebelum Jeep mulai berakselerasi dengan urgensi apa pun. Di lain waktu, mesin masuk dengan terburu-buru dan tersentak-sentak. Mengemudikan Wrangler 4xe di lalu lintas pinggiran kota adalah pengingat konstan bahwa mengkalibrasi dua powertrain untuk berperilaku sebagai satu lebih dari dua kali lebih rumit daripada menyetel satu sumber propulsi.

Baca Juga : Ubah Royal Enfield 650 Twin Anda Menjadi Kustom

Mode Elektrik memetakan ulang akselerator sehingga mesin gas akan menyala hanya jika Anda menginjak pedal kanan. Yang menjengkelkan, jika Anda selalu ingin memulai mengemudi secara elektrik, Anda harus beralih ke mode ini setiap kali Anda memulai 4xe. Tapi Anda mungkin tidak akan melakukannya, karena mengemudi dengan cara itu, Anda memindahkan batu bata seberat 5318 pon hanya dengan 134 tenaga kuda. Itu cukup untuk mengikuti lalu lintas, tetapi memperlakukan 4xe sebagai EV tidak memiliki kesenangan yang sama, pukulan kaya torsi yang kami kaitkan dengan penggerak listrik.

Untuk mendapatkan manfaat penghematan bahan bakar penuh, Anda harus berada di dekat rumah dan sering mencolokkan listrik. Perjalanan sejauh 150 mil dengan hanya sekali pengisian daya mengurangi penghematan bahan bakar rata-rata kami lebih dari 200 mil menjadi 16 MPGe yang suram. Pemilik yang religius tentang mencolokkan dan menyalakan mode Listrik pasti akan lebih baik, meskipun kami menduga sebagian besar pembeli akan kekurangan 49 MPGe. Setelah baterai habis, 4xe benar-benar mendapatkan penghematan bahan bakar yang lebih buruk daripada Wrangler yang ditenagai oleh turbo empat tanpa perangkat keras plug-in-hybrid (gabungan 20 versus 22 mpg). Salahkan 800 pound ekstra yang dibawa 4xe ke mana pun ia pergi.

Jika Anda dapat menghilangkan cegukan powertrain dan jeda yang canggung, Anda akan menemukan bahwa drive 4xe seperti Wrangler lainnya. Ada cukup kendur di kemudi, squish di suspensi, dan ketidaktepatan di ban segala medan untuk menyembunyikan efek dari semua beban ekstra pada dinamika. Ternyata ada keuntungan dari sasis yang mati rasa dan tidak jelas.

Pembeli Wrangler terbiasa membuat kompromi itu. Selama bertahun-tahun, orang Amerika dengan senang hati membayar premi untuk kendaraan yang berisik di jalan raya, haus di pompa, dan sempit di dalam untuk memiliki kendaraan yang bisa melakukan apa saja. Seperti Wrangler lainnya, 4xe dapat menjadi SUV keluarga, convertible, off-roader, dan pengemudi harian. Ia dapat menarik 3500 pon, dan dapat mengarungi 30 inci air semudah berguling di tepi jalan di tempat parkir Piggly Wiggly.

Tetapi powertrain 4xe yang kikuk menyerang kami sebagai kompromi yang harus ditoleransi oleh sedikit orang, terutama mengingat premi $ 10.705 di atas V-6 Wrangler Unlimited Rubicon. (Banyak pembeli akan memenuhi syarat untuk kredit $7500 untuk pajak federal mereka, tetapi bahkan itu tidak menyeimbangkan persamaan ini bagi kami.) Sebagian besar pembeli Jeep akan dilayani dengan lebih baik dengan menerima bahwa, setidaknya untuk saat ini, Wrangler yang lebih sederhana adalah yang lebih baik Penengkar.

Review Mobil Porsche 911 Targa 4S (2021)
Reviews

Review Mobil Porsche 911 Targa 4S (2021)

Review Mobil Porsche 911 Targa 4S (2021), Varian Targa Porsche baru-baru ini berusia 55 tahun dan, sekarang lebih dari sebelumnya, tampaknya tidak masuk akal. Di atas kertas, ia menggabungkan semua kelemahan Cabriolet dan Coupe, namun Targa –– dinamai menurut ras Targa Florio yang terkenal di dunia – bisa dibilang sebagai 911 non-GT paling diinginkan yang dapat Anda beli.

Awalnya dirancang untuk menjadi versi Cabriolet yang lebih aman, Targa pertama menampilkan atap yang dapat dilepas secara manual dan roll-hoop untuk melindungi penumpang jika terjadi kecelakaan. Itu mutakhir untuk tahun 1965 dan memberikan manfaat nyata dibandingkan atap terbuka tradisional.

Sekarang Cabriolets jauh lebih aman, dan roll-hoop ikonik Targa berbasis 992 sekarang berkembang skeuomorphic, sebagian ada untuk kekakuan sasis – tetapi terutama untuk penampilan. Namun, atapnya menghilang dalam 19 detik, dan teknik yang dibutuhkan untuk mewujudkannya sangat mengesankan.

Baca Juga : Review New Volkswagen Golf GTI Clubsport 45 2021

Porsche juga mengakui sejarah Targa, dengan spesifikasi Heritage Design Edition yang terlalu dipangkas, yang telah kami uji di setir kanan. Sementara ini terjual habis (Porsche hanya membuat 992 dari versi ini), dengan skema warna burgundy retro yang tepat, decals dan kombo warna yang mencolok, Anda masih dapat memangkas Targa 4S Anda dengan Paket Desain Warisan yang mencakup beberapa kulit yang cukup manis dan kursi beludru.

Menurut graham-paige Seperti 4S standar, Targa 4S menghasilkan 443bhp dari mesin boxer enam silinder 3.0 liter dengan turbocharger kembar, dan membawanya ke jalan melalui PDK delapan kecepatan dan sistem all-wheel-drive Stuttgart yang disempurnakan.

Berat dek tampilan opsional itu berarti Targa 4S sedikit lebih lambat: mencapai 0-62mph dalam 3,6 detik, yang hanya 0,2 lebih lambat dari 4S standar, dan kecepatan tertinggi 189mph tertinggal 1mph dari versi standar. Ketika Anda mencapai sepersepuluh detik dalam waktu sprint langsung, ‘kerugian’ kinerjanya kecil. Ini masih mobil yang luar biasa cepat.

Dan cara tenaganya dikerahkan masih akan terasa asing bagi yang terbiasa dengan Porsche yang disedot secara alami. Ini adalah mobil sport di mana Anda dapat bersandar pada torsi mid-range untuk kemajuan cepat, daripada berputar keluar. Faktanya, sementara flat six Targa terdengar bagus, itu adalah sentuhan yang terlalu menderu pada obrolan penuh untuk benar-benar dinikmati. Namun, untuk mobil dengan mesin turbocharged, respons throttle 911 sangat tajam pada kecepatan berapa pun.

Bagaimana penanganannya?

Kami mengatakan 911 adalah yang tertinggi di departemen ini karena suatu alasan.

Mari kita mulai dengan sistem penggerak semua roda. Sementara kami memiliki Edisi Warisan, itu agak hujan (hukum tanah dengan convertible, kan?), Namun cengkeraman lebih dari berlimpah. Bahkan dalam kondisi yang kurang ideal, 4S menanamkan kepercayaan diri pada Anda untuk mendorong lebih keras – ‘jangan khawatir, saya punya ini.’ Namun, sepertinya saya juga berpikir saya tidak ‘mengerti ini,’ menandai bahwa itu basah dan menyarankan saya untuk tenang menggunakan Mode Basah bawaan mobil. Hmm.

Tetap saja, perjalanannya benar-benar mengesankan. Mobil uji kami menggunakan roda besar, membuat sedikit kebisingan ban yang mengganggu, tetapi, jika Anda menentukan peredam adaptif PDCC, kenyamanan bergulir dapat benar-benar mulus saat Anda melaju atau cukup kencang untuk mengatur putaran B-road baru merekam. Ini sangat-sedikit lebih lembut daripada 4S standar, dengan sedikit roll dan sedikit ketenangan – tapi itulah harga yang Anda bayar untuk menambahkan rumah kaca 110kg ke mobil sport yang sudah disempurnakan.

Baca Juga : Rumor Kembaran Royal Enfield Himalayan 650CC Semakin Kuat

Spesifikasi

Harga saat baru : £109.725
Dijual di Inggris : Sekarang
Mesin : 2981cc turbocharged flat-enam, 442bhp @ 6500rpm, 390 lb ft @ 2300rpm
Transmisi : Otomatis delapan kecepatan, penggerak semua roda
Performa : 3.6sec 0-62mph, 189mph, 26.2mpg, 253-236g/km
Berat / bahan : 1675kg
Dimensi (panjang/lebar/tinggi dalam mm) : 4519/1852/1299

Kesimpulan Porsche 911 Targa 4S

Namun semua ini tidak terlalu penting saat Anda mengemudi – Porsche khusus ini tidak dibuat untuk kecepatan tertinggi, lebih-lebih untuk pengalaman keseluruhan. Layar belakang Targa dan roll-hoop menyelimuti pengemudi dan penumpang dalam kepompong kaca, bersama dengan semua teknologi interior 911 baru – namun membuat Anda tetap terhubung ke jalan seperti 911 lainnya.

Berbeda dengan model GT yang lebih berfokus pada pengemudi (yaitu manual, penggerak belakang), sistem PDK Targa dan all-wheel-drive melakukan bit intensif untuk Anda, mengubah gigi dan mencari pegangan untuk Anda. Dan ya, meski bukan 911 tercepat, Targa 4S masih sangat cepat.

Tapi Anda tidak membeli Targa untuk kecepatan atau penanganan langsung. Ini bukan 911 paling tajam yang bisa Anda beli, tetapi metrik yang kami gunakan untuk mengukur yang diukur dalam persentase persepuluh, milimeter, atau satu digit. Ini masih merupakan mobil sport yang mendebarkan, dengan teater tambahan dari atap yang indah itu – kami hanya akan mengatakan bahwa ini lebih merupakan grand tourer dari jajaran 911, daripada mobil sport bola-to-the-wall. Itu masih membuatnya sangat diinginkan.

Review New Volkswagen Golf GTI Clubsport 45 2021
News Reviews

Review New Volkswagen Golf GTI Clubsport 45 2021

Review New Volkswagen Golf GTI Clubsport 45 2021, Di permukaan, Volkswagen Golf GTI Clubsport 45 terlihat sangat mirip dengan model edisi khusus lainnya, tetapi pada kenyataannya ini adalah cara yang kuat dan menarik untuk merayakan 45 tahun Golf GTI. Ini mungkin juga salah satu mobil bertenaga bensin terakhir yang memakai lencana ajaib, jadi ini adalah pekerjaan yang bagus dan juga salah satu yang terbaik.

Review New Volkswagen Golf GTI Clubsport 45 2021

Baru Volkswagen Golf GTI Clubsport 45 ini dijual di Inggris sekarang, dengan harga mulai dari £ 39.980. Ini didasarkan pada versi terpanas dari hatchback penggerak roda depan perusahaan yang berumur panjang, tetapi dengan beberapa penyesuaian untuk merayakan ulang tahun ke-45 Golf GTI.

Revisi gaya pada Golf GTI Clubsport standar termasuk tutup kaca spion hitam gloss, spoiler tailgate hitam gloss dan lencana edisi khusus “45” untuk sayap mobil. Ada juga satu set velg 19 inci baru dengan detail merah.

Baca Juga : Review Mobil Jaguar F-PACE 2021

Di bagian dalam, jok sport berdesain Art Velours disulam dengan logo GTI. Ada juga setir sport baru, yang membawa emblem edisi khusus 45 yang sama dengan eksterior mobil.

Selain perubahan visual, ada juga sistem pembuangan titanium Akrapovic baru yang ringan. Volkswagen juga telah melengkapi Clubsport dengan paket “Race” baru, yang menghilangkan pembatas kecepatan tertinggi mobil 155mph. Artinya, Golf GTI edisi khusus ini adalah model tercepat di jajaran Golf, dengan kecepatan tertinggi 166mph.

Seperti Golf GTI Clubsport, Clubsport 45 ditenagai oleh mesin bensin empat silinder 2.0 liter turbocharged, yang menghasilkan 296bhp dan torsi 400Nm. Itu 54bhp dan 30Nm lebih dari Mk8 Golf GTI standar .

Ini hanya tersedia dengan gearbox otomatis kopling ganda tujuh kecepatan, yang mengirimkan drive ke roda depan melalui diferensial selip terbatas yang dikontrol secara elektronik untuk meningkatkan traksi. Seperti Clubsport standar, 45 dapat berlari dari 0-62mph dalam 5,6 detik.

Golf GTI generasi pertama diluncurkan kembali pada tahun 1976 sebagai salah satu yang asli dari genre hot hatchback. Sejak itu, Volkswagen telah menjual lebih dari 2,3 juta unit di delapan generasi.

Dengan model ulang tahun ke-45 ini tiba begitu awal dalam siklus hidup Golf terbaru, kita dihadapkan dengan prospek Mk8 GTI yang tetap dijual untuk ulang tahun ke-50 mobil juga.

Sebagai sarana untuk merayakan 45 tahun Volkswagen Golf GTI yang legendaris , Clubsport 45 baru adalah edisi khusus yang cukup berkomitmen dari VW . Tapi kemudian 45 tahun atau mendekati puncak bukanlah pencapaian yang Anda ingin malu, dan dalam iklim saat ini (tidak ada permainan kata-kata, tapi kami akan tetap melakukannya) siapa yang tahu berapa lama lagi Volkswagen akan melakukannya. akan melemparkan rekayasa penuhnya ke belakang mobil seperti ini?

Menurut graham-paige Di balik kulitnya, CS 45 pada dasarnya adalah GTI Clubsport dengan pembatas kecepatannya yang dibuka untuk membantunya mencapai bukan 155mph tetapi 166mph dengan kemiringan penuh di sepanjang autobahn. Ini didukung oleh versi 296bhp yang sama dari mesin turbo 2.0 liter VW, dan energi yang dihasilkan di dalamnya mencapai jalan melalui gearbox kopling ganda tujuh kecepatan yang sangat baik dan diferensial slip terbatas yang sama yang akan Anda temukan di Clubsport biasa.

Dimana perbedaannya adalah secara visual, dan aural. Dan pada harga. Biayanya hanya £ 20 dari 40 ribu, yang membuatnya £ 2.750 lebih dari Clubsport dasar. Tapi untuk ini Anda mendapatkan set stiker ’45’ yang terlihat halus tapi sebenarnya cukup keren di sisi-sisinya, ditambah cat hitam mengkilap di atap dan kaca spion.

Paduan ‘Scottsdale’ 19-inci yang baru juga menampilkan garis-garis merah tipis di setiap pelek, dan di dalamnya ada roda kemudi kulit baru yang dipanaskan dengan logo ’45’ di tengahnya.

Yang terbaik dari semuanya, CS 45 juga hadir dengan sistem pembuangan titanium ringan baru yang dibedakan dengan sepasang lubang knalpot bergaya pepper-pot lebar yang sesuai. Sistem tidak memungkinkan mesin untuk mengembangkan lebih banyak tenaga, tetapi itu membuatnya terdengar lebih baik jika Anda memilih mode Sport atau Track dalam program multi-penyesuaian.

Kami tidak berbicara tentang berbagai peningkatan yang luas dan beragam secara individual, tetapi, secara keseluruhan, mereka membuat 45 merasa sedikit lebih istimewa di jalan. Dan GTI Clubsport sudah menjadi hatchback yang cukup panas .

Performanya kuat, dengan waktu 0-62mph dalam 5,6 detik yang dikawinkan dengan peningkatan kecepatan tertinggi 166mph. Jadi ini adalah mobil yang cepat, bahkan jika beberapa hot hatch masih lebih cepat di atas kertas. Tapi kedalaman ekstra dari knalpot titanium membuat 45 tampak, atau tentu saja terdengar, lebih mendesak saat bergerak sementara velg dan ban 19 inci juga membuat pengendaraan lebih kaku, meskipun tidak selalu lebih buruk saat bergerak secara keseluruhan.

Baca Juga : Tes jalan Royal Enfield Meteor 350 Tahun 2021

Kerbweight dikutip pada 1.461kg yang sama dengan Clubsport biasa, tetapi sistem pembuangannya beberapa kilo lebih ringan, kata VW, yang dapat menjelaskan mengapa mobil terasa sedikit lebih gesit daripada GTI Clubsport terakhir yang kami kendarai.

Either way, ini adalah hot hatch yang tepat karena dapat menyerang tikungan dan, lebih sering daripada tidak, membuat daging cincang darinya – selama Anda siap untuk berpegangan erat dan berkomitmen pada throttle untuk membuat perbedaan bekerja dengan baik. sihir pada turn-in. Traksi sangat mengesankan di semua kondisi untuk mobil penggerak roda depan yang kuat, dan tidak ada yang lebih dari bau torsi yang harus dihadapi. Sebaliknya, elektronik melakukan sebagian besar kerja keras untuk Anda.

Di dalam, 45 sangat mirip dengan Mk 8 Golf GTI lainnya, meskipun dengan setir baru. Kontrol haptic dan sistem infotainment layar sentuh cenderung berbeda pendapat; beberapa menyukainya, yang lain merasa bingung karenanya. Dan beberapa membencinya karena tidak ada lagi tombol untuk menekan atau memutar untuk aspek seperti AC dan kontrol volume untuk stereo yang sangat baik.

Secara teknis mengesankan itu mungkin di dalam, tetapi kabin Golf terbaru terbukti sedikit Marmite di antara penguji kami sekarang kami sudah terbiasa selama setahun terakhir.

Yang tidak dipertanyakan adalah seberapa praktis 45 itu; sebagai mobil lima pintu saja tidak memiliki ruang kursi belakang sebanyak Honda Civic Type R yang sama , yang paling lapang dari hot hatch yang serius, tetapi dibandingkan dengan kebanyakan saingan lainnya, ini sama baiknya dengan kepraktisan. Hal yang sama berlaku untuk sepatu bot yang luas dan berbentuk bagus.

Sayangnya, angka emisi CO2 169g/km menempatkannya di braket tinggi untuk pajak mobil perusahaan, sementara kami mencatat hanya sentuhan lebih dari 30mpg pada pengujian, yang tidak kuat di samping saingan kinerja serupa. Meski begitu, Clubsport 45 masih merupakan tambahan yang disambut baik di keluarga GTI.

Model: Volkswagen Golf GTI Clubsport 45
Harga: £39,980
Mesin: 2,0 liter 4 silinder bensin turbo
Penularan: Kopling ganda tujuh kecepatan otomatis, penggerak roda depan
Daya/torsi: 296bhp/400Nm
0-62mph: 5,6 detik
Kecepatan tertinggi: 166mph
Ekonomi: 37.9mpg (gabungan)
CO2: 169g/km
Review Audi Q4 e-tron 2021 Baru
Reviews

Review Audi Q4 e-tron 2021 Baru

Review Audi Q4 e-tron 2021 Baru, Q4 e-tron adalah EV yang mengesankan dan salah satu mobil terbaik di platform MEB. Ini menjawab masalah kenyamanan berkendara, membangun kualitas dan infotainment rapuh yang merusak model ID VW sendiri dalam paket yang sangat menarik dengan jangkauan dunia nyata yang layak juga. Anda membayar untuk hak istimewa, tetapi dengan nilai sisa yang kuat itu bisa menjadi godaan nyata pada kesepakatan sewa yang layak.

Jika Anda ragu tentang keseriusan Audi dalam menangani elektrifikasi, SUV e-tron Q4 yang baru bukan hanya model baru keempat dalam jajaran merek EV, namun diharapkan menjadi penjual terbesar kedua secara keseluruhan, setelah Hatchback A3.

Ini memiliki kombinasi yang semakin populer dari tenaga listrik dan gaya SUV, dan dalam hal ukuran duduk, tidak mengejutkan, tepat di antara Q3 dan Q5 bertenaga bensin dan diesel .

Baca Juga : Review Mobil Jaguar F-PACE 2021

Ini juga Audi pertama yang dibangun di atas platform MEB listrik Grup Volkswagen, bersama dengan ID.3 dan 4 Volkswagen, Enyaq Skoda dan Cupra Born yang akan datang . Tapi itu penuh dengan cita rasa Audi dengan sejumlah teknologi canggih dan kualitas kabin, ditambah desain yang selangkah lebih premium daripada saudara-saudaranya. Seperti harganya, mulai dari £40.750 naik menjadi £65.070.

Mobil yang kami kendarai adalah e-tron Q4 standar, tetapi versi Sportback yang sedikit lebih ramping, 18mm lebih rendah, mengikuti jejaknya.

Isyarat desain Audi yang biasa semua hadir dan benar, dari gril besar – dikosongkan oleh desain blockwork yang mewah – hingga lampu depan LED yang ramping, permukaan yang tajam di sepanjang sisi mobil dan lampu belakang LED lebar penuh yang ramping yang akan memberikan Anda tampilan mewah saat Anda membuka kunci mobil dalam gelap.

Menurut graham-paige.com Pada tinggi 1.632mm terlihat sedikit dumpy di dalam logam dengan velg 19-inci chunky pada model Sport (kami memiliki velg 20-inci opsional), didorong sejauh mungkin ke sudut, tetapi gertakan, ujung depan yang tinggi dan kap mesin yang pendek menambah curah mobil.

Beranjak dari model Sport ke S-Line, Edition 1 dan Vorsprung menambahkan tampilan yang sedikit lebih dinamis dengan velg 20 atau 21 inci yang lebih besar dan beberapa teknologi yang lebih mewah untuk lampu. Tapi model mana pun yang Anda pilih, ini adalah mobil besar dengan kehadiran besar.

Buka pintu depan dan Anda akan disambut dengan kabin yang berfokus pada pengemudi dengan layar sentuh tengah yang diputar ke arah pengemudi dan pemilih gigi pada panel yang menonjol dari bagian bawah dasbor, membebaskan ruang di bawahnya.

Seluruh desainnya sangat minimalis dan nyaris tampak berbalut shrink agar kabin terasa lapang dan seluas mungkin.

Roda kemudi kecil dengan bagian atas dan bawah yang rata, lengkap dengan kontrol sentuh dan geser yang sensitif. Sistem infotainment adalah tarif Audi MMI yang familiar daripada sistem yang kurang intuitif di VW, dengan kontrol iklim terpisah.

Bahan yang lembut dan licin digunakan di bagian atas dasbor dan umumnya kualitasnya cukup bagus.

Visibilitasnya juga bagus, dengan kaca spion besar yang berguna dengan garis pintu yang dicelupkan untuk memastikan Anda mendapatkan pandangan sejelas mungkin.

Sesuai dengan bentuk EV, ada lebih banyak ruang di belakang daripada yang Anda dapatkan di mobil bermesin pembakaran internal dengan ukuran yang sama, dengan lantai datar yang berguna. Pintu belakang terbuka lebar, sementara mereka juga memiliki bagian yang diukir dari pelapis pintu untuk memberi Anda sedikit lebih banyak penyimpanan.

Review Mobil Jaguar F-PACE 2021
Reviews

Review Mobil Jaguar F-PACE 2021

Review Mobil Jaguar F-PACE 2021, Jaguar F-Pace 2021 lebih besar dari SUV kecil biasa tetapi tidak sebesar SUV menengah. Dari segi harga, bagaimanapun, itu lebih sesuai dengan kelas menengah. Kami telah menjadi penggemar F-Pace sejak debutnya pada tahun 2017, terutama karena gayanya yang ramping dan dinamika berkendara yang sporty. Sayangnya, ia juga memiliki banyak kekurangan, termasuk beberapa bahan kabin yang mengecewakan dan sistem infotainment yang bermasalah.

Yang menggembirakan, F-Pace 2021 telah mengalami penyegaran yang signifikan. Ini telah memperbarui gaya depan dan belakang dan perubahan interior yang signifikan. Bahan kabin ditingkatkan secara nyata, sistem infotainment serba baru, dan sistem peredam bising aktif harus meminimalkan kebisingan jalan raya di dalamnya. Di bawah kap, F-Pace mendapatkan mesin enam silinder turbocharged baru yang sedikit lebih bertenaga dan hemat bahan bakar daripada mesin supercharged tahun lalu. Sebuah mesin empat silinder dasar dan V8 550 tenaga kuda parau di trim SVR masih tersedia juga.

Baca Juga : Review Mobil Buick Encore GX 2022

Kami belum memiliki kesempatan untuk memberikan F-Pace 2021 evaluasi penuh, tetapi berharap perubahan ini meningkatkan posisinya di kelas, meskipun mungkin tidak cukup untuk menantang Mercedes GLE peringkat teratas atau mendukung Porsche Cayenne dan BMW X5 .

Untuk informasi lebih lanjut tentang Jaguar F-Pace generasi ini, bacalah pengalaman kami selama setahun penuh dengan Jaguar F-Pace 35t Prestige 2017 . Kami mencakup semuanya, mulai dari teknologi dalam mobil hingga efisiensi bahan bakar. Performa dan gaya F-Pace memenangkan banyak dari kami, tetapi kami semua mempermasalahkan kenyamanan berkendara, harga, dan sistem infotainmentnya. F-Pace 2021 memiliki sejumlah peningkatan dibandingkan dengan model itu, tetapi banyak dari pengamatan kami masih berlaku.

Salah satu aset terbesar Jaguar F-Pace adalah cara mengemudinya. Untuk alasan itu, graham-paige menyarankan untuk meningkatkan setidaknya F-Pace S dengan mesin enam silinder P340. Ini terasa lebih bertenaga daripada basis empat silinder P250 dan hanya sedikit lebih hemat bahan bakar.

Pilihan Tipe Jaguar F-PACE

Jaguar F-Pace 2021 adalah SUV mewah lima penumpang, tersedia dalam empat level trim: Base , S , R-Dynamic S dan SVR . Level trim ini sebagian besar selaras dengan empat pilihan mesin. Terlepas dari model mana yang Anda pilih, peringkat derek maksimum adalah £ 5.291 terhormat.

Base F-Pace

Model dasar F-Pace didukung oleh mesin 2.0-liter turbocharger empat silinder (246 tenaga kuda, 269 lb-ft torsi) yang Jaguar label P250. Ini dipasangkan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan yang mengirimkan tenaga ke keempat roda. Sorotan fitur standar meliputi:

  • kaca spion yang dapat dilipat dengan pemanas
  • Kaca spion peredupan otomatis
  • Pencahayaan ambient interior
  • Sunroof panorama
  • Kursi depan yang dapat disetel daya dan berpemanas
  • Jok kulit
  • Layar sentuh 11,4 inci
  • Sistem audio Meridian 13-speaker
  • Integrasi ponsel pintar Apple CarPlay dan Android Auto
  • Pad pengisian nirkabel dengan penguat sinyal
  • Pemantauan dan kontrol jarak jauh melalui aplikasi smartphone
  • Keamanan tingkat lanjut dan asisten pengemudi:
    • Mitigasi tabrakan frontal (memperingatkan Anda tentang tabrakan yang akan datang dan menerapkan rem dalam skenario tertentu)
    • Sensor parkir depan dan belakang (memperingatkan Anda tentang rintangan yang mungkin tidak terlihat di depan atau di belakang kendaraan saat parkir)
    • Sistem kamera surround-view (memberi Anda pandangan dari atas ke bawah kendaraan dan sekitarnya untuk situasi parkir yang sempit)
    • Blind-spot monitor (memperingatkan Anda jika kendaraan di jalur berikutnya berada di blind spot Anda)
    • Lanekeeping assist (membuat koreksi kecil pada kemudi untuk membantu kendaraan tetap berada di tengah jalurnya)
    • Balok tinggi otomatis
    • Monitor perhatian pengemudi (mengeluarkan peringatan jika sensor menentukan Anda menjadi lelah)

F-Pace S

F-Pace S hadir standar dengan mesin P250, tetapi Anda juga dapat memilih mesin enam silinder 3.0 liter turbocharged P340 (335 hp, 354 lb-ft). Anda juga mendapatkan:

  • Pintu angkat bertenaga
  • Pelapis kulit
  • Sistem infotainment yang ditingkatkan dengan akses internet dan pembaruan melalui udara
  • Pembaca rambu lalu lintas
  • Mode penggerak yang dapat dipilih dan peredam adaptif (khusus P340)

R-Dynamic S

R-Dynamic S juga didukung oleh mesin enam silinder, tetapi dengan peningkatan output (395 hp, 405 lb-ft). Fitur yang ditambahkan meliputi:

  • Elemen bodi eksterior yang sporty
  • Gaya interior R-Dynamic berkembang
  • Mode berkendara yang dapat dipilih
  • Peredam suspensi adaptif (meningkatkan kenyamanan dan penanganan berkendara)

Baca Juga : Peluncuran Royal Enfield Classic 350 Yang Serba Baru 2021

SVR

SVR F-Pace dengan performa terbaik dilengkapi dengan mesin V8 5.0 liter supercharged (550 hp, 516 lb-ft). Itu juga menghasilkan hasil bagi kemewahan dan kenyamanan dengan:

  • Elemen bodi eksterior yang unik
  • Roda 21 inci
  • Kursi sport depan berpemanas dan berpendingin 14 arah
  • Suede imitasi dan jok kulit
  • Panel instrumen digital
  • Kontrol jelajah adaptif (menyesuaikan kecepatan untuk menjaga jarak konstan antara kendaraan dan mobil di depan)
  • Tampilan head-up (menampilkan informasi penting di garis pandang Anda ke kaca depan)
  • Sistem suara surround Meridian 17-speaker
  • Pintu angkat bebas genggam
  • Kaca depan berpemanas
  • Kotak sarung tangan berpendingin
  • Hotspot Wi-Fi
  • Sistem parkir otomatis (mengarahkan ke tempat parkir dengan sedikit atau tanpa campur tangan pengemudi)
Review Mobil Buick Encore GX 2022
Reviews

Review Mobil Buick Encore GX 2022

Review Mobil Buick Encore GX 2022, Sebelum Anda melakukan penelitian lebih lanjut tentang Encore, ketahuilah bahwa sebenarnya ada dua SUV Encore: SUV ekstra-kecil Encore asli, yang telah ada sejak 2013, dan Encore GX yang lebih baru. Bagian “GX” membuatnya terdengar seperti trim level tetapi secara efektif merupakan pengganti Encore asli, meskipun Buick menjual kedua SUV tersebut untuk tahun 2022.

Encore GX berada di ujung yang lebih besar dan lebih mewah dari segmen SUV ekstra kecil. Muncul dengan banyak teknologi dan fitur keselamatan yang tersedia serta interior yang lebih mewah daripada kebanyakan SUV saingan lainnya. Ukurannya yang lebih besar dari rata-rata, untuk kelasnya, juga menguntungkan interior dan ruang kargo.

Tetapi fitur ekstra dan ukuran yang lebih besar itu harus dibayar mahal, menjadikan Encore GX salah satu kendaraan yang lebih mahal di kelasnya. Tergantung pada apa yang Anda inginkan dari SUV kecil Anda, Anda mungkin menemukan Chevrolet Trailblazer yang lebih kecil atau Subaru Crosstrek petualang yang lebih sesuai dengan keinginan Anda.

Baca Juga : 5 Hal Penting Yang Perlu Diketahui Tentang Hyundai Ioniq 5

Mazda CX-30 sama-sama premium memberikan lebih banyak tenaga, dan SUV satu ukuran lebih besar seperti Honda CR-V dan Hyundai Tucson menawarkan lebih banyak ukuran dan tenaga untuk uang yang sama. Lihat Peringkat Pakar kami di bawah ini untuk melihat apakah Buick Encore GX cocok dengan kebutuhan SUV Anda.

Buick Encore GX mengejutkan kami dengan akselerasi yang lincah dan penanganan yang kompeten. Keunggulan Buick, termasuk pengendaraan yang nyaman, interior kelas atas dan daftar fitur teknologi yang kuat, juga disertakan. Yang mengatakan, Anda membayar harga (harfiah) untuk kualitas ini karena Encore GX relatif mahal dibandingkan dengan kompetisi utamanya.

Performa

Encore GX adalah SUV kecil yang sangat dinamis. Ada sedikit body roll yang mengesankan saat Anda berkendara di tikungan, dan ada jumlah cengkeraman yang menyenangkan. Kemudinya agak ringan untuk memudahkan manuver di sekitar kota, tetapi akurat dan mudah dinilai.

Akselerasi dari tiga silinder 1.3 liter turbocharged sedikit lebih cepat dari rata-rata untuk segmen ini; model pengujian kami menempuh 0-60 mph dalam 9,2 detik. Di sekitar kota, mesin terasa kuat.

Hanya ada beberapa nitpicks yang menonjol. Pedal rem cukup sensitif, dan itu bisa menyulitkan untuk berhenti dengan mulus secara konsisten. Selain itu, transmisi sembilan kecepatan membutuhkan waktu beberapa detik lebih lama daripada kami ingin memilih gigi yang tepat saat Anda menginginkan lebih banyak tenaga. Akhirnya, sistem engine stop-start membuat mobil menyala kembali saat mobil menyala kembali di lampu lalu lintas. Untungnya, Anda bisa mematikannya.

Kenyamanan

Encore GX umumnya disetel dengan baik untuk kenyamanan. Perjalanan dikendalikan dengan baik dan tidak mengirimkan banyak ketidaksempurnaan jalan ke kabin. Anda akan merasakan sentakan di kabin, jika Anda berkendara di atas gundukan bermata persegi. Kontrol iklimnya kuat, dan pemanas kursi cepat panas.

Kenyamanan kursi depan kurang memuaskan. Paddingnya kokoh, dan beberapa pengemudi akan menginginkan lebih banyak dukungan lateral. Kebisingan ban terlihat pada kecepatan jalan raya, dan tiga silinder sangat vokal. Bahkan jika Anda tidak menginjak pedal gas, Anda akan mendengar mesin bergemuruh dan mengaum saat berhenti. Anda juga dapat merasakan getaran mesin melalui roda kemudi; kebanyakan mobil modern telah menyaring getaran tersebut.

Interior

Encore GX umumnya disetel dengan baik untuk kenyamanan. Perjalanan dikendalikan dengan baik dan tidak mengirimkan banyak ketidaksempurnaan jalan ke kabin. Anda akan merasakan sentakan di kabin, jika Anda berkendara di atas gundukan bermata persegi. Kontrol iklimnya kuat, dan pemanas kursi cepat panas.

Kenyamanan kursi depan kurang memuaskan. Paddingnya kokoh, dan beberapa pengemudi akan menginginkan lebih banyak dukungan lateral. Kebisingan ban terlihat pada kecepatan jalan raya, dan tiga silinder sangat vokal. Bahkan jika Anda tidak menginjak pedal gas, Anda akan mendengar mesin bergemuruh dan mengaum saat berhenti. Anda juga dapat merasakan getaran mesin melalui roda kemudi; kebanyakan mobil modern telah menyaring getaran tersebut.

Teknologi

Luasnya dan eksekusi teknologi yang dipamerkan benar-benar membuat Encore GX menonjol. Meskipun volumenya tidak terlalu tinggi, sistem audio dasar adalah salah satu yang terbaik di kelasnya dalam hal kualitas suara. Sistem navigasinya juga bekerja dengan baik. Ini menggunakan teks prediktif sehingga Anda tidak perlu mengetikkan seluruh tempat menarik, dan bahkan pencarian yang tidak lengkap biasanya menjaring tujuan yang benar. Empat port USB, stopkontak 120 volt, dan bantalan pengisi daya nirkabel memastikan perangkat Anda bertenaga penuh.

Ada banyak fitur keselamatan, termasuk fitur langka seperti sistem kamera 360 derajat dan kaca spion digital. Semua fitur keselamatan dijalankan dengan baik, meskipun peringatan tabrakan ke depan adalah sentuhan yang terlalu sensitif. Kami memuji Encore GX karena menawarkan sistem perintah suara — banyak kendaraan di kelas ini tidak. Kami berharap Buick ini menggunakan pengenalan bahasa yang lebih alami. Hasil dari beberapa perintah bisa sedikit membuat frustrasi.

Bagasi

Rasa ruang yang mengejutkan dari GX terbawa ke area kargo. Ini mengukur 23,5 kaki kubik dengan kursi belakang atas (beberapa kubus lebih besar dari kebanyakan di kelas ini) dan 50,2 kubus dilipat – kira-kira rata-rata untuk segmen tersebut. Kami suka bahwa kursi belakang dapat dilipat rata tanpa harus memindahkan kursi depan ke depan. Ketinggian liftgate dapat disesuaikan, sehingga orang yang tinggi pun dapat memuat barang tanpa menyentuh tepi bawah palka.

Cupholder akan menampung minuman dengan berbagai ukuran, asalkan Anda tidak mengemas gelas Yeti yang besar. Cubbies relatif kecil tetapi banyak, dengan ruang di depan shifter dan sandaran tangan. Di bawah sandaran tangan adalah tempat sampah yang berguna dengan baki pembagi. Saku pintu hanya memadai. Untuk tugas anak, Encore GX berfungsi dengan baik. Ada ruang yang layak untuk kursi keselamatan anak, tetapi jangkar kursi mobil agak tersembunyi dan sulit dikenali.

Ekonomis

Encore GX AWD mendapatkan gabungan 28 mpg yang diperkirakan EPA (26 kota/29 jalan raya). Angka-angka ini khas untuk kelas, dan kami melampaui angka-angka ini pada rute evaluasi dunia nyata 115 mil kami. Meskipun kami sering memposting hasil di suatu tempat antara peringkat gabungan dan jalan raya, kami mencapai rata-rata 31,1 mpg dengan Encore GX. Ini adalah salah satu hasil terbaik yang kami amati dari SUV ekstra kecil.

Model Buick Encore GX

Buick Encore GX 2022 adalah SUV crossover ekstra kecil yang ditawarkan dalam tiga level trim: Preferred, Select, dan Essence. Standar pada semua model penggerak roda depan Preferred dan Select adalah mesin tiga silinder 1,2 liter turbocharged (137 tenaga kuda, 162 lb-ft) yang dipasangkan dengan transmisi otomatis variabel kontinu (CVT).

Baca Juga : Peluncuran Royal Enfield Classic 350 Yang Serba Baru 2021

Standar pada trim Essence dan model all-wheel-drive — dan opsional untuk trim Select berpenggerak roda depan — adalah tiga silinder 1.3 liter turbocharged (155 hp, 174 lb-ft). Mesin ini dipasangkan dengan CVT pada model penggerak roda depan, sedangkan versi AWD mendapatkan transmisi otomatis sembilan percepatan.

Preferred

Model Preferred dasar hadir standar dengan:

  • Kaca berpemanas
  • Entri dan pengapian tanpa kunci
  • Stir berbalut kulit
  • Kursi pengemudi yang dapat diatur ketinggiannya
  • Jok kombinasi kain/kulit imitasi

Termasuk fitur keamanan dan teknologi:

  • Layar sentuh 8 inci
  • Hotspot Wi-Fi di dalam pesawat
  • Sistem audio enam speaker
  • Radio satelit
  • Integrasi smartphone Apple CarPlay dan Android Auto (dengan konektivitas nirkabel)
  • Mitigasi tabrakan ke depan (memperingatkan Anda tentang tabrakan yang akan datang dan menerapkan rem dalam skenario tertentu)
  • Mitigasi keberangkatan jalur (memperingatkan Anda tentang keberangkatan jalur saat sinyal belok tidak digunakan dan dapat secara otomatis mengarahkan untuk mempertahankan posisi jalur)

Opsi untuk Encore GX Preferred meliputi:

Paket Kenyamanan Cuaca Dingin

  • Start mesin jarak jauh
  • Kursi pengemudi yang dapat diatur dayanya
  • Kursi depan berpemanas

Paket keamanan

  • Kontrol jelajah adaptif (menyesuaikan kecepatan untuk menjaga jarak konstan antara kendaraan dan mobil di depan)
  • Monitor blind-spot dengan peringatan lalu lintas belakang (memperingatkan Anda jika kendaraan berada di titik buta Anda selama perubahan jalur atau saat mundur)

Select

Pindah ke pilih trim menambahkan:

  • Paket Kenyamanan Cuaca Dingin
  • Rel atap
  • Kontrol iklim otomatis zona ganda
  • Sandaran tangan belakang
  • Monitor titik buta dengan peringatan lalu lintas belakang

Essence

Pindah ke pilih trim menambahkan:

  • Paket Kenyamanan Cuaca Dingin
  • Rel atap
  • Kontrol iklim otomatis zona ganda
  • Sandaran tangan belakang
  • Monitor titik buta dengan peringatan lalu lintas belakang
5 Hal Penting Yang Perlu Diketahui Tentang Hyundai Ioniq 5
News Reviews

5 Hal Penting Yang Perlu Diketahui Tentang Hyundai Ioniq 5

5 Hal Penting Yang Perlu Diketahui Tentang Hyundai Ioniq 5, Hyundai Motor North America meluncurkan all-new IONIQ 5, sebuah kendaraan utilitas crossover listrik dengan jangkauan mengemudi yang ditargetkan 300 mil.

Hyundai Motor North America secara resmi memperkenalkan Ioniq 5 2022, sebuah kendaraan utilitas crossover serba listrik. Berikut adalah 5 hal penting yang perlu diketahui tentang Ioniq 5.

Performa Ioniq 5

Ioniq 5 tersedia dengan berbagai motor penggerak. Menurut Hyundai, pelanggan dapat memasangkan baterai 77,4 kWh dengan dua layout motor listrik, baik dengan motor belakang saja atau dengan motor depan dan belakang. Pengaturan motor ganda terbaik adalah opsi penggerak semua roda (AWD) yang menghasilkan output daya gabungan sebesar 320 tenaga kuda (depan 74 kW + belakang 165 kW) dan 446 ft.-lbs. torsi. Ioniq 5 dengan konfigurasi ini dapat melaju dari 0 hingga 60 MPH dalam waktu kurang dari 5 detik.

Baca Juga : Review Hyundai Ioniq Electric 2021

Tata letak motor tunggal dengan motor belakang menawarkan 225 tenaga kuda (168 kW) dan 258 ft.-lbs. torsi dan penggerak dua roda (2WD). Saat dilengkapi dengan satu motor (2WD), jangkauan mengemudi maksimum yang ditargetkan Ioniq 5 dengan sekali pengisian daya adalah 300 mil. Jangkauan target model SE & SEL penggerak semua roda motor ganda adalah 269. Model Limited AWD terbaik memiliki jangkauan target 244 mil.

Semua konfigurasi memiliki kecepatan tertinggi 115 mph dan dapat menarik trailer dengan kapasitas hingga 1.500 pound. Terus terang, Anda tidak akan banyak menarik dengan Ioniq 5, terutama karena penarik dapat mengurangi separuh jangkauan EV.

Detail Pengisian Daya

graham-paige E-GMP Ioniq 5 dapat mendukung infrastruktur pengisian daya 400-V dan 800-V. Platform ini menawarkan kemampuan pengisian daya 800-V sebagai standar, dan dapat mengakomodasi pengisian daya 400-V tanpa memerlukan komponen atau adaptor tambahan. Sistem multi-pengisian adalah teknologi paten pertama di dunia yang mengoperasikan motor dan inverter untuk meningkatkan 400 V hingga 800 V untuk kompatibilitas pengisian daya yang stabil.

Dengan pengisi daya 350 kW, IONIQ 5 dapat mengisi daya dari 10 persen hingga 80 persen hanya dalam 18 menit. Jika pemiliknya hanya memiliki waktu luang lima menit, Ioniq 5 dapat menutup jarak sekitar 68 mil menggunakan pengisi daya cepat 350 kW. Ini adalah fitur pengubah permainan yang menghilangkan kecemasan jarak jauh untuk semua kecuali perjalanan terpanjang.

Pengisi daya terpasang standar 10,9 kW menyelesaikan pengisian penuh dalam 6 jam 43 menit menggunakan pengisian daya Level 2. Isi daya semalaman saat Anda tidur.

Mengisi Daya Perangkat Lain

Ioniq 5 juga menyediakan fungsi V2L yang inovatif, yang memungkinkan pelanggan untuk menggunakan atau mengisi daya perangkat listrik apa pun, seperti sepeda listrik, skuter, atau peralatan berkemah. Ini berfungsi sebagai pengisi daya di atas roda. Fungsi ini bahkan dapat digunakan untuk mengisi daya EV yang terdampar.

Fungsi V2L diaktifkan menggunakan adaptor aksesori yang tersedia dan masuk ke port pengisian daya luar. Selain stopkontak di luar, ada stopkontak kedua di bawah jok baris belakang untuk mengisi daya laptop, ponsel, dan perangkat lain pada trim Limited. Outlet kedua ini mirip dengan yang Anda temukan di pesawat komersial.

Fitur Desain Ioniq 5

Dengan wheelbase 118,1 inci, Ioniq 5 memiliki wheelbase terpanjang di jajaran produk Hyundai AS. Jarak sumbu rodanya hampir 4 inci lebih panjang jika dibandingkan dengan CUV menengah Hyundai Palisade, tetapi panjang keseluruhannya 14 inci lebih pendek dari Palisade.

Ini juga dilengkapi pegangan pintu flush untuk styling permukaan yang bersih dan aerodinamis ditingkatkan; bentuk pilar C yang kuat, terinspirasi oleh konsep EV ’45’, dan velg berukuran 20 inci yang dioptimalkan dengan areo.

Baca Juga : Royal Enfield Bertujuan Untuk Menjadi Perusahaan Global Senilai $ 5 Miliar

Kursi Rapi Ioniq 5

Ioniq 5 juga dilengkapi dengan kursi pengemudi memori yang dapat diatur secara elektronik yang dapat direbahkan ke sudut optimal dan memiliki pijakan kaki di bawahnya, menawarkan perasaan tanpa bobot. Insinyur Hyundai mengurangi ketebalan kursi ini hingga 30 persen, memberikan lebih banyak ruang bagi mereka yang duduk di baris kedua.

Kursi baris kedua juga dapat direbahkan dan digeser untuk memberikan ruang kaki yang lebih luas dibandingkan SUV berukuran sedang dan ruang kepala tambahan. Kursi baris kedua yang dapat digeser juga dapat memberikan ruang bagasi tambahan saat dibutuhkan. Untuk memberikan interior rasa keterbukaan yang lebih besar, atap visi IONIQ 5 terdiri dari satu panel kaca besar tanpa anggota silang.

Keith Griffin meliput Hyundai dan Kia di Torque News. Dia telah menulis terus menerus tentang mobil sejak tahun 2002. Keith pernah menjadi peneliti/penulis untuk US News & World Report, serta banyak situs mobil, termasuk Carfax dan Car Gurus, dan kontributor untuk The Boston Globe. Baru-baru ini, Keith adalah redaktur pelaksana untuk American Business Media.

Review Mobil BMW Z4 Tahun 2021
Car Reviews

Review Mobil BMW Z4 Tahun 2021

Review Mobil BMW Z4 Tahun 2021, Orang Amerika sangat menyukai truk dan SUV, tetapi itu tidak menghentikan beberapa pembuat mobil untuk membuat roadster kecil yang sporty tetap hidup. Salah satunya adalah BMW dan Z4-nya. Faktanya, BMW mendesain ulang convertible ini hanya beberapa tahun yang lalu. Dengan demikian, BMW Z4 2021 penuh dengan fitur-fitur teknologi terbaru dan terhebat seperti sistem parkir otomatis, layar sentuh definisi tinggi dan – baru untuk tahun 2021 – kompatibilitas integrasi smartphone Android Auto. Kami juga menyukai mesin dasar Z4 yang gagah, interior yang lapang, dan isolasi kebisingan yang luar biasa.

Saingan utama Z4 termasuk Audi TT yang sarat teknologi, Jaguar F-Type yang ramping dan Porsche 718 Boxster yang berfokus pada olahraga. Anda juga dapat mempertimbangkan Chevrolet Corvette yang baru saja didesain ulang, yang lebih baik dari sebelumnya. Ini adalah persaingan yang ketat, pastinya, tetapi Z4 memiliki daftar prestasi yang solid. Untuk membaca lebih lanjut tentang pendapat kami tentang Z4, lihat Peringkat Pakar kami di bawah ini.

Z4 ini lega dan senyap, terutama untuk mobil convertible. Bagian atasnya sendiri tidak memakan banyak ruang di bagasi juga. Sayangnya, Z4 tidak semenyenangkan yang kami harapkan. Mesin empat silinder kehilangan tenaga di ujung atas, dan sasis terasa longgar di semua jalan kecuali jalanan yang paling bersih.

Baca Juga : Kia EV6 2022 Revolusi Mobil Listrik Dengan Fitur Berteknologi Tinggi

Performa

Z4 sDrive30i yang kami uji berakselerasi dari 0 hingga 60 mph dalam 5,3 detik yang cepat. Mesinnya juga memiliki pukulan midrange yang bagus, yang bagus untuk melintas di jalan raya. Tapi itu bisa terasa lamban kecuali Anda menggunakan kontrol peluncuran Z4, dan kehilangan tenaga ke arah puncak putaran. Remnya memberikan tenaga pengereman yang mengesankan, tetapi pada kecepatan rendah, Z4 sering kali sulit dihentikan dengan lancar di lalu lintas sehari-hari. Seperti pada banyak BMW modern, kemudinya sebagian besar tanpa perasaan, tetapi cepat dan langsung serta stabil di jalan raya.

Di jalan yang mulus, Z4 bekerja dengan baik, tetapi trotoar yang kurang sempurna dapat dengan cepat membuatnya kesal. Z4 terasa tidak nyaman saat Anda berkendara di jalan bergelombang, dan mode Sport yang lebih kaku tampaknya membuat stabilitas menjadi lebih buruk.

Seberapa nyaman BMW Z4 ?

Bahkan dengan suspensi M Sport adaptif opsional, kualitas dan kenyamanan berkendara sangat bergantung pada kondisi jalan raya. Z4 melaju dengan baik di jalan raya, bahkan di atas trotoar yang kurang sempurna. Meski begitu, joknya dipasang begitu dekat dengan poros belakang sehingga pantulan apa pun yang Anda rasakan cukup terasa. Kursi-kursinya dibentuk dengan baik, tetapi kami lebih memilih penyangga lateral. Kontrol iklim bekerja dengan cepat dan merata, meskipun tidak ada cara yang nyaman untuk menyinkronkan sistem zona ganda.

Bagian yang paling mengesankan mungkin adalah kabin Z4 yang relatif tenang dengan top up, terutama untuk mobil convertible. Anda tidak perlu berteriak hanya untuk bercakap-cakap di jalan raya, dan kurangnya atap sepertinya tidak menyebabkan getaran atau getaran yang tidak perlu.

Interior BMW Z4

Secara mengejutkan, interior Z4 sangat lapang untuk mobil sekecil ini, keuntungan bagi pengemudi yang lebih tinggi yang mencari pengalaman udara terbuka sesekali. Tidak seperti beberapa convertible lainnya, Anda tidak akan merasa sesak dengan bagian atas yang dinaikkan. Z4 berada pada atau di dekat bagian atas kelas dalam hal ruang kepala, ruang bahu, dan ruang kaki. Bagian atas yang mengoperasikan daya bergerak cepat, dan, saat disimpan, tidak memakan ruang kargo di bagasi. Pilar kaca depan dan kaca depan yang curam adalah sesuatu yang harus diperhatikan saat masuk ke dalam dengan bagian atas menghadap ke bawah.

Posisi mengemudinya baik-baik saja, meskipun kap dan pintu yang tinggi membuat Anda merasa berjongkok di dalam mobil. Karena kontrol infotainment menempati sebagian besar konsol tengah, cupholder telah disembunyikan di konsol tengah, agak merepotkan karena tidak ada tempat yang baik untuk mengistirahatkan lengan Anda.

Teknologi BMW Z4

Sistem infotainmen BMW kuat, tetapi Anda mungkin perlu beberapa saat untuk mempelajari seluk beluk sistem tersebut. Kontrol suara bekerja dengan sangat baik. Sistemnya tidak sehalus yang terbaru dari Mercedes-Benz, tapi lebih baik dari sistem lama yang ada di mobil Mercedes saat ini. BMW menawarkan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto, yang masih agak langka untuk kelasnya. Hanya ada satu port USB, meskipun bantalan pengisi daya nirkabel opsional dapat menutupi kekurangan port. Sistem audionya bagus dan menyediakan banyak volume dengan top down, tetapi kualitas audionya, bahkan pada sistem yang ditingkatkan, hanya sedikit di atas rata-rata.

Kontrol jelajah adaptif dan pemantauan blind-spot Z4 bekerja dengan baik, meskipun sistem pemusatan jalur bisa terlalu agresif dengan koreksi kemudinya.

Bagaimana Bagasi Penyimpanannya ?

Salah satu hal terbaik yang dimiliki Z4 adalah bagian atas konvertibel yang dapat dioperasikan dengan daya. Tidak seperti banyak convertible lainnya, bagian atas tidak memakan ruang kargo saat diturunkan, nilai tambah yang besar bagi mereka yang pernah berurusan dengan bagian atas yang mengganggu di masa lalu.

Sayangnya, penyimpanan kabin untuk barang-barang kecil tidak bisa menyamai ruang bagasi. Kantong pintunya kecil, dan jaring kargo di belakang kursi tidak menahan barang dengan baik. Dan Anda harus memutuskan apakah Anda akan memiliki sandaran tangan atau memegang minuman Anda di tangan karena cupholder disimpan di konsol tengah.

Baca Juga : Industri Otomotif Dinilai Mulai Naik, Indonesia Economic Club Resmi Digelar

Seberapa ekonomis BMW Z4 ?

Z4 sDrive30i memiliki rating 27 mpg gabungan (24 kota / 32 jalan raya), angka yang bagus untuk mobil performa. Pada putaran evaluasi 117 mil kami, Z4 cocok dengan rating gabungan 27 mpg. Efisiensi bahan bakar mesin empat silinder turbocharged seringkali sangat sensitif terhadap gaya mengemudi, tidak terkecuali Z4.

Kesimpulan

Z4 terlihat dan terasa seperti kendaraan berkualitas, dengan desain yang relatif bersih dan semua kontrolnya terasa premium. Rasanya kurang sederhana atau telanjang dibandingkan beberapa saingan. Dan meskipun tidak ada atap yang tetap, kami tidak melihat adanya bunyi berderak atau derit selama pengujian kami. Harga dan fitur bagus untuk kelasnya, dengan pesaing Jerman lainnya yang menawarkan lebih sedikit fitur pada MSRP yang jauh lebih tinggi.

Garansi tersebut di atas rata-rata untuk kelasnya dan akan membantu meringankan beberapa kekhawatiran tentang biaya perawatan yang berkaitan dengan mobil mewah Jerman.

Meskipun terlihat tajam dan performa yang kuat, Z4 tidak terlalu menyenangkan untuk dikendarai seperti yang Anda harapkan. Kemudi yang mati dan bagian belakang yang berkedut tidak memberikan rasa percaya diri yang Anda inginkan dari sebuah mobil sport. Jika Anda menyukai ukiran ngarai, kami sarankan untuk melihat sesuatu seperti Porsche Boxster.

Kami paling menikmati Z4 saat mengemudi dengan kecepatan jelajah yang santai. Area kargo yang cukup besar dan kabin yang tenang membuatnya merasa seperti di rumah sendiri di jalan raya atau perjalanan pesisir yang berkelok-kelok.

Tipe BMW Z4 mana yang direkomendasikan graham-paige ?

Anda tidak akan merasa kecewa dengan sDrive30i standar – ia mengemas banyak torsi dan akselerasi cepat. Konon, geraman dan dorongan enam silinder sDrive M40i sangat memabukkan. Jika Anda dapat memanfaatkan angka-angka tersebut, M40i akan memberikan pengalaman mobil sport yang lebih mendalam. Pada daftar opsi, paket Premium menonjol karena harganya yang murah dan peralatan tambahannya yang kaya.

Kia EV6 2022 Revolusi Mobil Listrik Dengan Fitur Berteknologi Tinggi
Car Reviews

Kia EV6 2022 Revolusi Mobil Listrik Dengan Fitur Berteknologi Tinggi

Kia EV6 2022 Revolusi Mobil Listrik Dengan Fitur Berteknologi Tinggi, Kia menghitung mundur hingga peluncuran awal 2022 dari kendaraan listrik murni pertamanya yang dirancang sebagai EV dari nol. Ini didasarkan pada Electric-Global Modular Platform (E-GMP) baru perusahaan yang juga melayani Hyundai Ioniq 5. Sebaliknya, model saat ini, seperti Niro EV, menggunakan fondasi yang sama dengan model bertenaga bensin. Kia mengatakan EV6 akan menjadi yang pertama dari serangkaian model EV baru, yang akan menentukan warna merek di masa mendatang.

Jelas bahwa Kia cukup serius dengan EV, dengan EV6 yang memiliki kemampuan mengesankan mulai dari pengisian cepat hingga akselerasi cepat yang dapat memposisikannya di antara model yang lebih elit. Kia menjanjikan EV6 dalam performa terbaiknya bisa sprint 0-60 mph dalam waktu 3,5 detik. Perusahaan menargetkan jangkauan 300 mil dan mengklaim memiliki arsitektur multi-pengisian 800V pertama di dunia yang memungkinkan pengisian daya hingga 210 mil dalam waktu kurang dari 18 menit.

Baca Juga : Review Hyundai Ioniq Electric 2021

Perusahaan mengatakan berkomitmen untuk menawarkan enam EV lagi berdasarkan platform ini pada tahun 2026.

Mengikuti tren perkenalan listrik dan profil tinggi lainnya baru-baru ini, EV6 akan diluncurkan dengan Edisi Pertama, terbatas pada 1.500 unit. Ini akan tersedia melalui reservasi online mulai 3 Juni 2021.

Detail lebih lanjut menjadi fokus saat EV6 mengisi daya untuk produksi. Inilah yang kami ketahui sejauh ini.

Bersaing dengan: Ford Mustang Mach-E, Nissan Ariya, Volkswagen ID.4
Seperti apa : Hatchback yang ramping dan aerodinamis
Powertrains / ukuran baterai : 167 hingga 576 hp; Baterai 58- atau 77,4-kilowatt-hour; penggerak belakang atau semua roda
Harga : $ 45.000 hingga $ 55.000 (perkiraan)
Dijual : Awal 2022

Kia telah memasuki pasar listrik dengan EV volume rendah berdasarkan model dan platform yang ada. Dengan EV6, pabrikan mobil menyatakan bahwa semuanya ada dalam revolusi mobil listrik.

Kisaran kinerja yang diperkenalkan berbicara dengan baik tentang model yang dapat menarik pembeli utama dan berjalan dengan versi paling sporty dari pesaing utamanya. Selain itu, kabinnya memiliki gaya yang membedakannya dengan model Kia masa kini, dengan penataan layar yang agak berselera tinggi yang mengingatkan kita pada kendaraan premium terbaru.

Seperti semua mobil, hal itu bermuara pada kenyamanan. graham-paige berharap dapat mempelajari lebih lanjut tentang model yang menjanjikan ini dan pada akhirnya membelinya untuk diuji.

Eksterior

EV6 adalah desain genre-bending yang diambil dari SUV dan mobil sport, secara efektif membuatnya seperti konsep Ford Mustang Mach-E. EV6 menggunakan wheelbase 114,2 inci, seperti SUV Telluride. Ini sedikit lebih kecil dari Tesla Model Y, crossover EV lain yang kinerjanya berkisar dari ringan hingga liar.

Kia mengatakan bahasa desain yang diperkenalkan pada EV6 akan diterapkan pada model masa depan, dan tampaknya memiliki sedikit kemiripan di sudut belakang dengan Chevrolet Blazer.

Ada sentuhan menarik di seluruh bagiannya, seperti pencahayaan yang membingkai garis belakang, gagang pintu yang bisa dibuka, kaca depan yang tajam, kap mesin miring yang keren, dan roda yang tampak seperti turbin.

Interior

Memiliki platform EV-eksklusif memungkinkan lantai rata, dan membuka ruang penyimpanan di bawah kap. Lebih lanjut, pabrikan mobil mengklaim ruang interiornya menyaingi banyak SUV menengah, meskipun dimensi eksteriornya rapi.

Kabinnya memiliki tampilan yang bersih dan modern, dengan highlight bercahaya yang memberikan kesan sci-fi. Ada dua layar melengkung 12 inci yang bekerja sama untuk menciptakan perasaan bahwa satu layar dihadirkan di sekitar pengemudi. Sistem infotainmen terbaru diberi nama “Kia Connect”, menggantikan sistem Kia Uvo yang ditemukan pada model masa kini. Di antara fiturnya adalah kemampuan untuk menerima pembaruan over-the-air dan mencari stasiun pengisian daya listrik. Banyak kontrol fisik, termasuk kenop volume, tetap ada.

Informasi lebih lanjut ditampilkan dengan tampilan head-up yang menggunakan augmented reality untuk menampilkan kecepatan dan instruksi navigasi.

Stereo Meridian 14-speaker tersedia dengan suara surround.

Tema keberlanjutan dibawa ke bahan interior, yang mencakup kain yang terbuat dari plastik daur ulang — setara dengan 111 botol air plastik — dan permukaan “kulit vegan” pada beberapa trim.

EV6 akan ditawarkan dalam sejumlah konfigurasi, dengan versi penggerak roda belakang dan semua, dan beberapa kombinasi motor. Ini memberi EV6 kemampuan untuk merentang dari model mainstream ke iterasi sporty, seperti para pesaingnya Mustang Mach-E dan Model Y. Konfigurasi yang berbeda dinilai pada 167, 218, 313, dan 576 tenaga kuda, tergantung pada konfigurasi drive dan baterai. EV6 menggunakan baterai nikel-kobalt-mangan dalam ukuran