Review Aura SUV Kecil Nissan Magnite 2021

Review Aura SUV Kecil Nissan Magnite 2021

Uncategorized

Review Aura SUV Kecil Nissan Magnite 2021, Segmen SU​​V kecil di Indonesia kini sedang diproyeksikan sangat berkembang karena mulai bermunculan mobil baru untuk mengisi segmen ini. Nissan menjadi salah satunya. Membawa Magnite printed by Nissan Seakan, mbhtikan bahwa dengan mesin kecil pada mobil tipe SUV bisa memberikan daya yang besar. Dalam commented on Nissan Magnite 2021, Camillas kenapa Mobil ini bisa membawa aura baru dalam skena SUV kecil di Indonesia

Review Aura SUV Kecil Nissan Magnite 2021

Tema Eksterior Futuristis Nissan Magnite 2021

graham-paige Mulai dari tampilan, tampilan Nissan Magnite 2021 sangat futuristik. Game LED langsung menarik perhatian orang. Ya, lampu depan Magnite sudah menggunakan LED untuk lampu sorot dan daytime running lights yang disebut juga DRL.

Selain itu, lampu utama juga menggunakan proyektor untuk mendapatkan sorotan yang lebih baik. Bahkan lampu sein dan lampu kabut menggunakan LED.

Berlanjut ke gril, penggunaan warna hitam mendominasi proporsi besar dan fascia yang terlihat sangat berotot. Perubahan signifikan pada logo Nissan terlihat jelas, dan desainnya menjadi lebih ramping dan halus.

Di balik gril besar ini terdapat perangkat kamera, yang merupakan bagian dari monitor panorama 360, yang merupakan fitur standar Magnite. Bayangkan SUV di bawah Rs 250 crore dilengkapi dengan teknologi ini! Seperti yang biasa kita temui pada Nissan Serena, kamera lainnya terletak di bawah kaca spion kiri dan kanan. Sisanya tentu saja tertinggal.

Untuk meningkatkan daya pernafasan SUV sebagai petualang segala medan, Magnite dipadukan dengan plastik hitam pada spatbornya agar terlihat lebih berotot. Selain itu, ground clearance juga cukup tinggi. Tentu saja celahnya 205 mm, dan bisa dipindahkan kapanpun dan dimanapun.

Sayangnya, di bagian belakang, lampu tersebut belum dilengkapi teknologi LED. Tapi bola lampu biasa sudah cukup. Meski begitu, lampu belakangnya terlihat elok, hampir mirip dengan Renault Triber. Terakhir, ada dua corak warna tubuh yang bisa dipilih, yakni merah, hitam atau putih dan hitam. Selain warna ini, ada juga ragam warna monoton yang bisa Anda pilih.

Baca Juga : Review Mitsubishi SUV Outlander 2022 Generasi Empat

Interior Kabin Canggih Dan Modern

Interior

Beralih ke interior, tentu saja Anda akan jadi bahwa ini bukanlah mobil SUV dengan harga yang terjangkau. Mengapa? Karena berasal dari layout design dashboard yang menyiratkan aura sport yang sangat kental. Selain itu juga teknologi-teknologi yang diberikan juga sudah sangat mumpuni.

Hal pertama yang menarik perhatian memahami ada layar berukuran 8 inci di tengah dashboard yang berfungsi sebagai head unit. Head unit multimedia ini sudah mampu terkoneksi dengan perangkat smartphone mengfungsikan Apple Car Play atau Android Auto secara nirkabel. Canggih bukan?

Kecanggihan tidak hanya hingga disitu, karena Nissan Magnite baru termasuk disempurnakan tombol-tombol pengaturan di setir. Di bagian sebelah kiri, terkandung sebuah tombol pengaturan untuk fitur head unit, dan di sebe lahkanan terdapat tombol fitur cruise control.

Cruise control ? benar, Nissan Magnite udah disempurnakan bersama perangkat yang mewah tersebut. Untuk mengaktifkan semua fitur ini, bersama cara memencet tombol kanan bagian dashboard. Kemudian untuk kurangi atau menambah kecepatan, lumayan bersama tombol di setir saja.

nissan-magnite-instrument-cluster109

Kecanggihan lain yang terdapat di kabin adalah layar spidometer, dikarenakan udah ditambah bersama layar TFT yang berukuran 7 inch didukung gambar resolusi tinggi. Saat mesin mulai dinyalakan melalui tombol Start Engine di bagian kanan konsol tengah, layar langsung menyala. Tampilannya terlalu jernih dan tidak ada jeda dari tiap tiap transisi animasinya.

Sosok siluet Magnite juga siap ada terpampang di sedang layar seolah menyongsong pengemudi. Tampilan ini lantas disambung bersama kemunculan indicator tachometer, speedometer, hingga Multi Information Display. Semua grafis indikator di layar spidometer menyebabkan Magnite terlihat terlalu mewah.

Kemewahan juga muncul dari instrument panel A/C yang telah digital, dan menampilkan angka dan juga indikator lainnya di bagian tengah knob. Detail iluminasi layaknya ini membawa dampak aura Magnite makin lama mencengangkan. Fantastis!

Mesin Berteknologi Nissan GT-R

Salah satu faktor menarik dari Review Nissan Magnite 2021 kali ini terdapat di sektor mesin. Soalnya secara spesifikasi barangkali terbilang tidak lazim. Bayangkan saja, SUV bersama dimensi (p x l x t) 3.994×1.758×1.572 mm cuma dibekali bersama mesin tiga silinder berkapasitas 1.000 cc. Apakah mesin ini “kekecilan” untuk mobil ini?

Adalah perangkat turbocharger jadi kemampuan tambahan mesin HRAO 1.0 sehingga Nissan Magnite dipastikan selamanya selamanya gesit berakselerasi. Mesin ini di atas kertas bisa menghasilkan tenaga 100 PS bersama torsi 152 Nm.

Dan uniknya, Nissan Magnite mengadopsi teknologi mesin dari Nissan R35 GT-R untuk performanya yang optimal. Teknologi di ruang bakar “Mirror Bore Cylinder Coating”. Fungsi yang utamanya adalah untuk mengurangi resistensi di dalam sebuah mesin dan juga juga untuk mengurangi berat mesin mesin.

Selain itu termasuk bisa menaikkan manajemen panas berlebih dan pembakaran. Dengan semua teknologi tersebut bisa menghasilkan akselerasi yang halus dan juga pemakaian bahan bakar menjadi irit.

Meski dilengkapi turbocharger, tapi jangan berharap Anda dapat merasakan sensasi jambak khas mobil ber-turbo lainnya. Di Magnite, motivasi torsi 152 Nm dapat secara halus disalurkan ke roda depan lewat transmisi CVT. Ya, Magnite dilengkapi transmisi Continous Variable Transmission yang dapat mensimulasikan ala otomatis. Sedangkan untuk manual untuk varian Upper dan Premium M/T, gunakan 5-percepatan.

Baca Juga : PT Triangle Motorindo Meluncurkan ATV Terbarunya

Kesimpulan

Bukan cuma mesin dan penampilan saja yang menjadi perhatian menarik Nissan Magnite. Dengan harga memadai menggiurkan di angka Rp 238 jutaan untuk tipe tertinggi, mobil ini secara fitur berhasil sediakan fitur-fitur memadai menggoda, lebih-lebih sekelas SUV di harga 2x lipat berasal dari mobil ini. Apalagi, tersedia teknologi supercar Nissan GT-R yang diusung oleh Magnite.

Namun apakah mampu mobil Nissan ini beradu di segmen SUV kecil di Indonesia? Kalau ditarik secara postur bodi, mobil ini sebetulnya masih miliki pesaing memadai jarang. Saat ini baru tersedia Kia Sonet di Indonesia yang mampu dikatakan head-to-head.

Meski demikianlah kehadiran Magnite jadi memastikan bahwa ke depannya tren SUV mampu menjadi bergeser bersama kebolehan pemanfaatan mesin kecil. Toh, mesin kecil yang didoping perangkat forced induction layaknya digunakan Nissan Magnite mampu sangat mungkin mobil ini selamanya bertenaga.