Review Dan Test Hyundai Veloster N 2019

Reviews

Review Dan Test Hyundai Veloster N 2019, Bahwa butuh hampir dua tahun untuk menyelesaikan uji jalan jangka panjang Hyundai Veloster N bukan karena kami tidak menikmati mengendarainya — malah sebaliknya. Tidak, masa jabatan N yang panjang sebagian besar disebabkan karena tidak dilengkapi dengan baik untuk perjalanan jarak jauh seperti kendaraan yang lebih besar dan lebih akomodatif di kandang kami.

Seiring dengan beberapa waktu henti terkait karantina, kekurangan itu membuat hot hatch effervescent Hyundai menjadi sebagian besar jalan raya berlapis di dekat rumah, hanya sesekali menjelajah melintasi garis negara bagian Michigan dan biasanya hanya dengan satu atau dua orang di dalamnya. Tetapi perpanjangan masa tinggal N memang memberi graham-paige banyak kesempatan untuk merenungkan tempatnya di dunia otomotif dan bagaimana bagi banyak pengemudi esensinya tampaknya menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Dari segi performa, keunggulan Veloster N memang meningkat secara terukur selama masa jabatannya. Saat komponen mekanis mengendur dan mesin berputar lebih leluasa, tidak jarang kendaraan jangka panjang kami menjadi sedikit lebih cepat saat kembali ke jalur uji pada 40.000 mil dibandingkan saat masih baru. Tapi N adalah pencilan yang mengesankan. Sementara mobil uji kami yang tahan cuaca baik memangkas hanya sepersepuluh detik dari kecepatan awal 60 mph — melaju dari 5,4 detik ke 5,3 — mobil ini mengumpulkan kecepatan yang jauh lebih tinggi dari sana. Lari 12,5 detik ke 100 mph adalah 1,6 detik lebih cepat daripada saat baru, dan celah itu tumbuh menjadi ngarai 5,0 detik yang luas dengan kecepatan 130 mph.

Tertinggi : Harga Menarik, Kinerja Yang Solid, Dan Hiburan Untuk Pengemudi, Suara Bising Empat Silinder, Kustomisasi Mode Penggerak Yang Baik.

Sebelum pengujian pertama kami, kami mengetahui bahwa kami dapat dengan aman merobek rasio manual enam kecepatan tanpa melepaskan akselerator, berkat fitur no-lift-shift (yang tidak diiklankan) yang memungkinkan peningkatan perpindahan gigi dengan cepat. Itu tidak menjelaskan perbedaan hasil yang cukup besar. Tampaknya, mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged bertenaga 275 hp milik Hyundai ini cukup kaku dari pabrik.

Tenaga tambahan N pada 40.000 mil membantu memangkas 0,4 detik yang solid dari waktu seperempat mil dan meningkatkan kecepatan jebakannya sebesar 4 mph, dengan lintasan terakhirnya mencapai 13,7 detik pada 104 mph. Lebih penting lagi, upaya itu membantu Veloster N memangkas lampu tepat di depan kuartal 13,8 detik, 105 mph yang diposkan oleh saingan 306 hp — Honda Civic Type R 2019 jangka panjang kami — di akhir masa pakainya. Berbeda dengan Hyundai, waktu tempuh 40K-mil Honda lebih lambat daripada yang bisa dilakukan saat baru (13,5 pada 107 mph).

Memang, tidak mungkin bagi kami untuk tidak membandingkan dua hatchback panas ini, dan Civic paling tajam akhirnya membayangi Veloster N bahkan setelah meninggalkan perawatan kami. Meskipun grip skidpad Hyundai yang kokoh 0,97 g dan penghentian 161 kaki dari 70 mph pada akhir pengujiannya — hampir sama seperti saat masih baru — Honda yang lebih mahal dapat berhenti dan berbelok bahkan lebih baik. Dan dengan kabin empat pintu yang lebih besar, pengendaraan yang lebih mulus, dan ruang kargo yang lebih besar dan lebih mudah diakses, Tipe R membuat pengemudi harian yang lebih fungsional. Bagi banyak pilot, kata-kata pertama dalam buku catatan Veloster N. “Hebat, tapi masih belum ada Civic Type R.” – terdengar benar sampai akhir.

2019-hyundai-veloster-n-wrapup-114-1617801877

Mobil Tiga Pintu Yang Funky; Interior Kecil Dan Mewah, Honda Civic Type R

Semua pengemudi setuju bahwa N berkendara berombak tak tertahankan di jalan dengan peredam adaptifnya dalam mode Normal terlembut, dan bahkan pengaturan itu meninggalkan perasaan kaku setelah tugas yang lebih lama. Tapi sumber pertengkaran terbesar adalah tata letak tiga pintu Veloster yang asimetris. Meskipun penyetelannya memiliki manfaatnya — titik buta yang lebih kecil di bahu kiri pengemudi dan akses kursi belakang yang lebih mudah setidaknya di satu sisi mobil — hal itu membuat pembuka percakapan yang lebih baik daripada atribut praktis.

Dikombinasikan dengan dimensinya yang kecil, mengisi Hyundai ini dengan orang dan barang seringkali membutuhkan lebih banyak keributan daripada yang kami rasa perlu. “Satu pintu kekurangan kehebatan,” kata direktur cetak Eric Tingwall. Kepada wakil direktur pengujian K.C. Colwell menyindir, “Satu pintu terlalu banyak,” menunjukkan bahwa Veloster N akan jauh lebih ringan jika Hyundai merangkul ukuran mobil yang kecil dan menjadikannya murni dua pintu.

Sebaliknya, pujian untuk suara yang dipancarkan oleh knalpot performa aktif Veloster N kami adalah bulat — area yang jelas lebih baik dari Type R yang terlalu sunyi — sebagian karena pengemudi mana pun yang tidak menikmati dengusan dan letupannya yang parau dapat meredamnya dengan ketukan tombol. Ini adalah salah satu mobil empat silinder baru dengan suara terbaik di planet ini, yang memperkuat keceriaannya yang menawan saat dikendarai dengan keras, baik itu di jalan atau di arena pacuan kuda.

“N mungkin bukan yang tercepat, penanganan terbaik, atau bahkan hot hatch paling tampan di pasaran, tetapi Anda tidak dapat menyangkalnya memiliki jiwa dan moxie,” tulis asisten editor teknis Maxwell B. Mortimer dalam buku catatan Veloster. Cat Performance Blue dari contoh kami yang menarik perhatian, yang selalu mendapat pujian dari orang yang lewat, ditambahkan ke karakternya bahkan jika beberapa dari kami mengakui bahwa kami mungkin tidak akan memilihnya di mobil pribadi kami.

Faktor kesenangan belaka Veloster N diberi aksen oleh kegunaannya yang layak untuk mesin remaja seperti itu. Terlepas dari kursi sport yang dipangkas kain dengan kain biasa-biasa saja di mobil kami dan kabinnya yang menjemukan dan plastik, interiornya tahan terhadap penyalahgunaan sehari-hari kami. Antarmuka infotainmen Hyundai tetap intuitif saat digunakan dan menghadirkan serangkaian penyesuaian yang mengesankan untuk banyak pengaturan mode berkendara mobil. Sementara N rata-rata hanya mencapai 24 mpg selama berada — 1 mpg kurang dari perkiraan gabungan EPA — N memang memposting 30 mpg pada uji jalan raya 75 mph kami, memperbaiki angka jalan raya EPA sebesar 2 mpg.

Menyervis Veloster N kami agak mahal tetapi relatif mudah. Kunjungan pemeliharaan terjadwal terjadi kira-kira setiap 6000 mil, rata-rata $ 164 per janji temu dan sebagian besar termasuk penggantian oli, inspeksi, dan rotasi ban. Enam perhentian itu bernilai $ 985, hampir tiga kali lebih banyak daripada Tipe R, yang hanya membutuhkan tiga kunjungan dinas terjadwal. Cegukan terkait garansi termasuk tabung evaporasi yang tersumbat untuk sistem kontrol suhu yang dibersihkan oleh dealer tanpa biaya.

Pada sekitar 37.000 mil, kami juga meminta meja layanan untuk mengatasi beberapa lapisan bening yang tidak sedap dipandang pada roda 19 inci mobil kami. Dealer mengutip masalah tersebut sebagai cacat pabrik dan memesan satu set baru tanpa biaya kepada kami, tetapi ketika kami meninggalkan gremlin listrik yang dipotong dan menempatkan turbo-empat Veloster ke mode pincang. Kembali ke ruang servis, reflash cepat pada komputer mesin menyelesaikan masalah, dan kami tidak pernah mengalaminya lagi.

Pengeluaran langsung kami mencakup $ 150 untuk perbaikan kaca depan dari serpihan batu ditambah $ 59 untuk wiper baru. Meskipun Veloster N tidak mengunyah bannya secepat Tipe R kami — sebenarnya sekitar setengahnya lebih cepat — kami menyertakan biaya $ 937 untuk satu set baru ban musim panas Pirelli P Zero PZ4, seperti set aslinya tidak cukup untuk menempuh jarak penuh, 40.000 mil.

Mengemudi kami memang termasuk (sebagaimana mestinya) sehari menjilat di Grattan Raceway Michigan. Lubang juga mengklaim dua ban mobil musim dingin Continental VikingContact 7, yang harganya $ 488 lagi. Dalam masalah total biaya, bagaimanapun, itu bahkan tidak mendekati. Veloster memberi kami kelonggaran hanya $ 1981 versus Type R $ 5577, berkat Civic kami yang membutuhkan rem baru, dua set ban baru, dan mekanisme penyesuaian ketinggian jok yang rusak.

Veloster N telah berkembang pesat sejak debutnya. Penyegaran untuk model tahun 2021 telah menaikkan harga dasarnya dari $ 27.820 menjadi $ 33.255 mobil kami, namun ia membawa opsi transmisi otomatis cepat yang mengesankan (itu tambahan $ 1500), sistem infotainment yang diperbarui, kursi sport berlapis kulit yang tampan, banyak kursi aktif -safety aids, dan perlengkapan standar dari paket Performance yang sebelumnya opsional (boost 25-hp, knalpot aktif, dan roda dan ban yang lebih besar, antara lain) dengan biaya tambahan $ 2100 pada contoh 2019 kami.

Tahta baru akan sangat disambut baik di mobil kami, tetapi tidak satu pun dari fitur yang baru ditambahkan yang diperlukan untuk menghargai Veloster N. Melawan kematian lambat transmisi manual di mobil baru, serta ledakan yang tampaknya tak terhentikan di crossover dan EV. , kendaraan sporty sehari-hari yang memprioritaskan hiburan pengemudi yang mendalam daripada sekadar atletis yang menghasilkan angka telah menjadi semakin berharga.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Mobil Keluarga Paling Irit Untuk Berlibur

“Saya sedih karena Veloster N adalah satu-satunya mobil yang menyenangkan untuk dikendarai dengan manual yang kami miliki (dalam armada jangka panjang kami), dan mobil itu akan pergi,” keluh staf editor Connor Hoffman. Sebagian besar dari kita pasti setuju, kecuali mungkin pemilik Veloster N 2020 yang sekarang dapat secara teratur ditemukan di tempat parkir kita.

Spesifikasi Hyundai Veloster N 2019

JENIS KENDARAAN
mesin depan, penggerak roda depan, 4 penumpang, hatchback 3 pintu

HARGA
$ 29.920 (harga dasar: $ 27.820)

JENIS MESIN
Turbocharged dan intercooler DOHC 16-valve inline-4, blok dan head aluminium, injeksi bahan bakar langsung
Pemindahan
122 in3, 1998 cm3
Kekuasaan
275 hp @ 6000 rpm
Torsi
260 lb-ft @ 1450 rpm

GIGI
Manual 6 kecepatan

CASIS
Suspensi (F / R): struts / multilink
Rem (F / R): cakram berventilasi 13,6 inci / cakram berventilasi 12,4 inci
Ban: Pirelli P Zero PZ4, 235 / 35R-19 91Y HN

UKURAN
Jarak sumbu roda: 104,3 inci
Panjang: 167,9 inci
Lebar: 71,3 inci
Tinggi: 54,9 inci
Volume penumpang: 91 ft3
Volume kargo: 20 ft3
Berat: 3090 lb

HASIL TES C / D: BARU60 mph: 5,4 dtk
100 mph: 14,1 dtk
1/4 mil: 14,1 detik @ 100 mph
130 mph: 29,7 detik
Rolling start, 5–60 mph: 6,1 dtk
Gigi atas, 30-50 mph: 7,4 dtk
Gigi atas, 50–70 mph: 6,5 dtk
Kecepatan tertinggi (klaim mfr): 155 mph
Pengereman, 70–0 mph: 158 kaki

HASIL TES C / D: 40.000 MILES
60 mph: 5,3 detik
100 mph: 12,5 dtk
1/4 mil: 13,7 detik @ 104 mph
130 mph: 24,7 detik

EKONOMI BAHAN BAKAR C / D
Teramati: 24 mpg
Penambahan oli tidak terjadwal: 0 qt

EPA BAHAN BAKAR
Gabungan / kota / jalan raya: 25/22/28 mpg

JAMINAN
5 tahun / 60.000 mil bemper ke bemper
10 tahun / 100.000 mil powertrain
Perlindungan korosi 7 tahun / mil tak terbatas

Sebagai kendaraan performa tinggi buatan konglomerat Hyundai pertama yang dijual di Amerika Serikat, Veloster N 2019 menandai pencapaian besar dalam pembuatan mobil Korea. Tentu, ada upaya sporty lainnya di bawah payung pabrikan yang luas, termasuk Kia Stinger GT, Genesis G70, dan bahkan coupe Genesis yang lama, tetapi tidak ada yang sangat dikhususkan untuk atletis seperti Veloster N-badged yang kasar. Sebagai upaya pertama yang solid, ini adalah ledakan cepat dan mumpuni dengan harga kurang dari $ 30.000, dan kami telah memberikan petunjuk kepada Hyundai tentang mobil uji jangka panjang sejak kami pertama kali mengemudikan prototipe di Nürburgring Jerman. Saat itu akhirnya tiba.

Bermandikan cat Performance Blue (merah, putih, dan hitam juga tersedia), warna khas divisi N, Veloster N ini berfungsi sebagai tandingan yang disambut baik untuk jajaran SUV yang terus berkembang yang mengacaukan tempat parkir kami dan pendamping yang berani untuk 2019 Honda Civic Type R yang juga baru-baru ini bergabung dengan armada jangka panjang kami. Memang, kesan awal kami merefleksikan keduanya secara bersamaan— “Ini bukan Civic Type R, tapi akan berhasil dalam keadaan darurat,” demikian bunyi komentar pertama di buku catatan Veloster — dan jika Anda menunda permintaan Honda yang lebih tinggi harga dan gaya yang aneh, Hyundai adalah yang terdekat berikutnya.

2019-hyundai-veloster-n-ltintro-132-1562166731

Uji perbandingan head-to-head telah menetapkan dominasi Tipe R atas Veloster N. Kami akan segera memverifikasi kemampuan mobil khusus kami di trek uji, tetapi dalam waktu singkat bersama kami, Hyundai telah terbukti cepat memperoleh menerima anggukan dari para penggemar. Bahkan saat mengendarainya dengan lembut selama periode break-in 600 mil, ada kegembiraan yang menyenangkan pada cara Veloster N berjalan di jalan, sebagian berkat sasis yang ditanam, kemudi yang ketat, dan knalpot yang menggelegar. Sementara Hyundai tidak berkendara semulus Honda yang tidak terganggu dan menunjukkan lebih banyak torsi, ia menawarkan hiburan yang tidak ada kekurangan.

Kecepatan Yang Luar Biasa

Veloster N dasar mulai dari $ 27.820 dan dilengkapi standar dengan mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 250 tenaga kuda dan torsi 260 lb-ft. Transmisi manual enam kecepatan dengan penggerak roda depan adalah satu-satunya pengaturan drivetrain yang tersedia. Kami belum merasakan model ini tanpa paket opsional Performa $ 2100, dan kami tidak bisa melewatkan 25 kuda ekstra yang dibawanya (dengan total 275), serta rem yang lebih besar, Pirelli P Zero PZ4 19 inci. ban musim panas (18-an dengan musim panas Michelin Pilot Super Sport adalah standar), diferensial selip terbatas yang dikontrol secara elektronik, dan knalpot aktif.

2019-hyundai-veloster-n-ltintro-136-1562166732

Mengontrol semua barang go-fast adalah mode penggerak Eco, Normal, Sport, dan N yang telah disetel. Mode N Custom yang mudah dikonfigurasi memungkinkan pencampuran dan pencocokan beberapa pengaturan untuk respons throttle mesin, peredam adaptif standar, diff selip terbatas, pencocokan putaran mesin yang dapat dipilih, kontrol stabilitas, bobot kemudi, dan knalpot. Sejauh ini, kami telah menemukan bahwa memutar sebagian besar dial tersebut menjadi 11 sambil menjinakkan peredam dan knalpot sangat efektif dalam menyeimbangkan kinerja N untuk perjalanan di sekitar Michigan tenggara.

Baca Juga : PT Triangle Motorindo Meluncurkan ATV Terbarunya

Tata letak tiga pintu Veloster yang asimetris dan proporsi yang ringkas berarti bahwa kami akan selalu memilih Civic yang lebih luas untuk mengangkut orang dan barang. Ada 20 kaki kubik ruang kargo di belakang kursi belakang Hyundai yang nyaman, tetapi bukaan hatchback kecil dan memiliki ketinggian angkat 31,5 inci yang agak tinggi, 5,6 inci lebih tinggi daripada Tipe R. Selain beberapa aksen Performance Blue, termasuk sabuk pengaman, interior plastik Veloster N gelap dan menjemukan, meskipun cukup nyaman dan bertabur ergonomis yang cerdas.

Sistem infotainment layar sentuh 8,0 inci standar Hyundai tetap intuitif dan menyenangkan untuk dioperasikan meskipun tidak menyertakan navigasi. Peningkatan penting pada Velosters yang lebih rendah mencakup jok sport depan yang sangat mendukung dan lampu shift LED di kluster instrumen. Semakin dimanja di antara kita telah mencatat ketidakpuasan mereka dengan kurangnya kursi berpemanas Hyundai pada titik harga ini, meskipun hal yang sama dapat dikatakan tentang Tipe R. yang bahkan lebih mahal.

Memiliki hot rod Honda di armada pada saat yang sama akan menempatkan Veloster N di bawah pengawasan ketat atas sisa 39.685 mil. Tapi sebagai tolok ukur sport-kompak pergi, kita bisa memilih jauh lebih buruk daripada Type R. Bahwa keuntungan harga yang telah teruji dari Hyundai $ 6700 dan desain yang kurang menarik, belum lagi faktor kesenangan belaka, sudah mulai mendapatkan pujian berarti bahwa kita akan punya banyak hal untuk dibicarakan.

Test: 1 bulan Jarak Tempuh Saat Ini: 315 mil
Ekonomi Bahan Bakar Rata-rata: 23 mpg
Ukuran Tangki Bahan Bakar: 13,2 galon Kisaran Bahan Bakar Teramati: 300 mil