Review Hyundai i10 City Car Yang Nyaman Dan Full Teknologi

Reviews

Review Hyundai i10 City Car Yang Nyaman Dan Full Teknologi, Sebuah city car baru, yang karena beberapa alasan menjadi sesuatu yang langka saat ini.

Satu masalah adalah kelebihan, atau kekurangannya. Mobil-mobil kecil seperti Hyundai i10, Kia Picanto, Renault Twingo, Fiat Panda, dan sebagainya tidak pernah menghasilkan banyak uang bagi produsennya karena biaya pengembangannya sama dengan mobil besar (diperlukan teknik yang sangat cerdas untuk mengemas semuanya) – dan saat ini harus menjadi standar dengan banyak infotainment mahal dan teknologi keselamatan yang sama ‘- tetapi tentu saja dengan harga yang jauh lebih murah.

Dan segala sesuatunya akan menjadi lebih sulit – mulai tahun depan semua produsen mobil harus mematuhi aturan emisi baru yang ketat yang ditetapkan untuk mempersulit penawaran mobil ‘segmen A’ seperti i10. Pabrikan harus mencapai ‘rata-rata armada’ 95g / km CO2 – yang berarti dapat menjual mobil yang mengeluarkan emisi lebih dari itu, tetapi harus mengimbangi mereka dengan hibrida dan EV rendah dan nol emisi yang cukup untuk mendapatkan seluruh perusahaan. rata-rata turun. Denda karena meleset dari target sangat besar.

Mendapatkan mobil bermesin pembakaran internal murni yang mengeluarkan kurang dari 95g / km CO2 merupakan tantangan untuk sedikitnya. Ini benar-benar membutuhkan semacam elektrifikasi. Mudah di dalam mobil besar, kurang begitu untuk mobil kecil, setidaknya tanpa menaikkan harga secara signifikan (tidak bagus, di mobil kota) dan menambahkan banyak bobot dan kerumitan pada mesin yang seharusnya ringan dan sederhana.

Jadi yang graham-paige simpulkan dengan pemikiran tersebut, dan di tengah jatuhnya penjualan karena pembeli berbondong-bondong ke SUV dengan berbagai ukuran dan jenis, beberapa pabrikan memilih untuk keluar dari permainan city car sama sekali – Vauxhall tidak lagi menjual Viva atau Adam di Inggris, Renault telah memecatnya. Twingo dan ada pertanyaan serius tentang apakah Citroen dan Peugeot akan menggantikan C1 dan 108. Sementara VW Group telah menggunakan listrik – versi bertenaga bensin dari Seat Mini dan Skoda Citigo tidak ada lagi, dan rangkaian VW Up telah secara masif. disederhanakan.

Tapi Hyundai telah menemukan cara untuk membuatnya berhasil. I10 adalah roti dan mentega – lebih dari satu juta telah terjual sejak aslinya keluar pada tahun 2007, dan perusahaan menganggap bahwa a) masih ada permintaan yang cukup untuk mobil seperti ini dan b) dapat melakukannya secara menguntungkan, menggunakan luasnya kisaran mobil listrik sub-95g / km (di mana i10 tidak akan menjadi salah satu yang dapat diramalkan) untuk mengimbangi emisi CO2 paling banyak 105g / km.

Mobil ini berada di platform baru, dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang untuk meningkatkan ruang penumpang dan kargo, tetapi menggunakan mesin bensin kecil yang disedot secara alami seperti mobil sebelumnya. Ada banyak teknologi – sebagian besar versi mendapatkan layar sentuh delapan inci dengan CarPlay, dan semuanya mendapatkan bantuan untuk menjaga jalur, balok tinggi, dan mulai dari bukit. Harga mulai sekitar £ 12.500 – sekitar £ 3.500 lebih murah dari superminis termurah, seperti Ford Fiesta.

Test Drive

Seperti apa Performa Hyundai i10 di jalanan ?

Hyundai i10 tercepat melakukan 0-62mph dalam 12,6 detik, yang memang sangat, sangat lambat. Ini menggunakan mesin bensin empat silinder 1.2 liter yang disedot secara alami dengan torsi 83bhp dan 87lb ft, memutar roda depan melalui gearbox manual lima kecepatan. Atau, jika Anda tidak keberatan terlambat untuk semuanya, Anda dapat menghemat £ 500 dan membeli bensin tiga silinder 1.0 liter 67bhp, yang memiliki torsi hanya 71 lb ft dan paling banter 0-62mph dalam 14,6 detik. . I10 baru mungkin duduk di platform yang sama sekali baru, tetapi kedua mesin dibawa dari mobil lama.

Baca Juga : Review Porsche 718 Cayman GT4 PDK 2021

Dan kamu tahu apa? Mereka baik-baik saja. Akan ada i10 yang lebih bertenaga akhir tahun ini – N-Line yang sportif akan mendapatkan bensin 1.0 liter turbocharged 100bhp-aneh – tetapi 82bhp 1.2 hampir berhasil. Dengan asumsi Anda tidak terlalu terburu-buru. Kurangnya turbo kecil berarti Anda harus menggunakan semua putaran hampir setiap saat dan menggunakan gearbox manual lima kecepatan seperti yang Anda maksudkan, tetapi bergema dengan baik di kota dan bahkan cukup beradab pada kecepatan jalan raya (yang memang harus diakui). membutuhkan waktu untuk mencapainya).

Mesin 1,0 liter mungkin mati, dan membutuhkan dua detik lebih lama untuk mencapai 62mph, tetapi di sekitar kota tidak terasa jauh lebih lambat dari 1.2. Itu ada di jalan raya dan di negara di mana defisit paling jelas terlihat. Anda mengendarainya sama dengan 1.2, dengan mengejar dan mempertahankan momentum dengan segala cara, tetapi bersiaplah untuk turun dari 5 ke 4 atau bahkan ke 3, dan dari 3 ke 2 bahkan lebih sering. Kedengarannya bagus, dengan cara semi-skim 911.

Sebuah mobil kecil seperti i10 benar-benar harus memiliki tiga silinder dari beberapa deskripsi – ini adalah mesin yang lebih berkarakter daripada 1.2, dan meskipun kekurangan tenaga, yang kami akan tergoda untuk pergi jika kami tidak pernah berani. di luar batas kota. Bagi sebagian besar dari Anda, 1.2 adalah opsi yang lebih serbaguna – ini hanya premium £ 500 dibandingkan 1.0 liter, dan secara realistis membuat perbedaan kecil yang berharga untuk angka mpg dan CO2 yang diklaim.

Kedua mesin dapat ditentukan dengan gearbox otomatis seharga £ 500 lagi. Tapi daripada kopling ganda yang apik, konverter torsi konvensional atau bahkan CVT, kotak otomatis i10 adalah manual otomatis lima kecepatan yang baru dikembangkan langsung dari tahun sembilan puluhan. Perubahan sering kali terjadi pada saat-saat ganjil dan hampir tidak instan – hal itu membuat kepala Anda tertunduk bolak-balik saat listrik terputus dan roda bergeser. Itu membuat kemajuan yang jauh lebih mulus daripada manual lima kecepatan standar, yang tepat meskipun ada lemparan jauh dan dengan pedal kopling progresif, pelajar akan merasa mudah untuk menggenggamnya.

Mobil benar-benar menguras tenaga – baik 1.0 liter dan 1.2 liter i10s sekitar tiga detik lebih lambat menjadi 62mph dengan mobil daripada manual, membuat mobil 1.0 liter (yang membutuhkan 17,3 detik untuk mencapai nasional. speed limit) salah satu mobil paling lambat yang dijual di Inggris. Jadi ya – hindari.

Seperti mobil yang digantikannya, i10 baru adalah mobil kecil yang sangat dewasa. Nyaman di segala kecepatan, tenang dan stabil di jalan raya dan memiliki bobot yang baik, kemudi yang tidak ofensif. Kami dengan senang hati melakukan perjalanan panjang di dalamnya, tidak ada kata bohong.

Ini bahkan cukup menyenangkan – saat Anda mengejar momentum dan memeras mesin ke garis merah masing-masing hanya untuk mengimbangi lalu lintas. Responsif dan gesit seperti yang Anda harapkan dari sebuah city car, berkat bobotnya yang ringan, tetapi lebih halus dari yang Anda harapkan.

Interior Hyundai i10

I10 baru lebih besar dari yang lama – jarak sumbu roda lebih panjang 40mm, lebih lebar 20mm, dan lebih rendah 20mm. Ini berarti jika Anda benar-benar perlu, Anda dapat memuat orang dewasa di kursi belakang (ada tiga) dan bagasi yang cukup besar (untuk kelasnya) 252 liter.

Sepatu bot tersebut mendapat lantai terpisah, yang merupakan sentuhan yang bagus, dan di kabin itu sendiri Anda mendapatkan tempat sampah pintu besar dan kotak sarung tangan besar dengan rak kecil yang praktis di atasnya. I10 adalah mobil sempit, jadi tidak ada penyimpanan antara kursi pengemudi dan penumpang (bersiaplah untuk secara tidak sengaja meraih lutut penumpang kursi depan daripada tuas persneling), tetapi ada ruang untuk telepon Anda di lubang kubus di bawah AC kontrol. Ada USB yang nyaman, dan pada i10 kelas atas di sinilah Anda akan menemukan pengisi daya nirkabel.

Kualitas bahan sepadan dengan ukuran dan harga i10 – plastik keras tetapi padat dan tidak terlalu nyaring atau gatal. Bagian interior yang paling sering Anda sentuh, roda kemudi dan tuas persneling, dilapisi kulit sebagai standar – sedikit hal, tetapi tidak boleh diremehkan karena pengaruhnya terhadap interior mobil.

Dasbornya cukup menarik untuk dilihat, terutama jika Anda menginginkan interior yang lebih cerah, dan mudah digunakan. Sebagian besar i10 mendapatkan layar sentuh delapan inci dengan mirroring smartphone – grafiknya tajam, dan prosesor yang cepat berarti menggesek menu hampir seperti smartphone dengan cepat.

Ini adalah mobil yang nyaman, i10. Namun posisi mengemudinya bukanlah yang terbaik – kursinya sendiri baik-baik saja, jika agak datar, tetapi disetel sedikit terlalu tinggi dan roda kemudi tidak menyesuaikan untuk jangkauan.

Harga Hyundai i10

Harga Hyundai i10

Harga mulai dari sekitar £ 12.500 untuk entry-level ‘SE’ i10 – trim ‘S’ dasar sudah mati, tetapi tidak ada yang membelinya – yang hanya tersedia dengan mesin tiga silinder. Anda mendapatkan perlengkapan yang bagus, seperti radio DAB, Bluetooth, AC, jendela dan cermin elektrik serta cruise control, tetapi Anda harus menaikkan setidaknya ke ‘SE Connect’.

Untuk tambahan £ 1.000 itu menambahkan velg, layar sentuh delapan inci dengan Apple CarPlay / Android Auto, kamera belakang dan speaker di belakang. Dapatkan £ 1.000 lagi, dari sekitar £ 14.500, untuk velg 16 inci yang lebih besar, lampu depan yang lebih mewah dengan LED DRL, lampu kabut, kursi berpemanas dan roda kemudi, serta trim interior yang mewah di i10 ‘Premium’.

Mobil SE Connect dan Premium mendapatkan opsi mesin yang lebih besar. Ini hanya £ 500 lebih banyak daripada yang kecil di seluruh papan, jadi terus terang Anda juga bisa. Mobil yang dilengkapi dengan mobil lima kecepatan lebih mahal £ 500 untuk dibeli langsung daripada manual yang setara. I10 yang Anda inginkan adalah SE Connect, dengan mesin besar dan gearbox manual, yang harganya £ 13.995. Sisa yang lebih baik berarti kesepakatan sewa harus lebih terjangkau dari sebelumnya. Semua i10 baru hadir dengan garansi jarak tempuh lima tahun tak terbatas yang praktis dari Hyundai.

Biaya operasional akan kecil – i10 paling kotor mengeluarkan 105g / km CO2 dan 101g / km terbersih, jadi semuanya berada dalam pita VED yang sama, dan dalam mengemudi sehari-hari mereka semua harus mengatur pertengahan 40-an hingga terendah -50s mpg tanpa masalah.

Baca Juga : Merk Motor ATV Terbaru Berseta Harganya

Untuk keselamatan, semua i10 mendapatkan bantuan penjaga jalur yang terlalu bersemangat, bantuan balok tinggi, dan sistem peringatan tabrakan maju dengan pengereman darurat otonom. Ada juga pemantauan tekanan ban dan bantuan start dari bukit.

Mobil City Car Belum Sepenuhnya Punah – Hyundai i10 Baru Dengan Design nyaman dan Full Teknologi

Hyundai berhasil dengan baik karena menghasilkan city car baru ketika hanya sedikit orang lain yang mengganggu. Kami menganggap Hyundai benar – dunia membutuhkan mobil kecil, murah, dan relatif sederhana seperti i10, dan sayang sekali banyak pabrikan menjauh darinya. I10 memiliki teknologi yang bagus, interior yang lapang untuk kelasnya dan terasa dewasa untuk dikendarai, meskipun tidak terlalu lincah.