Review Mobil Porsche 911 Targa 4S (2021)

Reviews

Review Mobil Porsche 911 Targa 4S (2021), Varian Targa Porsche baru-baru ini berusia 55 tahun dan, sekarang lebih dari sebelumnya, tampaknya tidak masuk akal. Di atas kertas, ia menggabungkan semua kelemahan Cabriolet dan Coupe, namun Targa –– dinamai menurut ras Targa Florio yang terkenal di dunia – bisa dibilang sebagai 911 non-GT paling diinginkan yang dapat Anda beli.

Awalnya dirancang untuk menjadi versi Cabriolet yang lebih aman, Targa pertama menampilkan atap yang dapat dilepas secara manual dan roll-hoop untuk melindungi penumpang jika terjadi kecelakaan. Itu mutakhir untuk tahun 1965 dan memberikan manfaat nyata dibandingkan atap terbuka tradisional.

Sekarang Cabriolets jauh lebih aman, dan roll-hoop ikonik Targa berbasis 992 sekarang berkembang skeuomorphic, sebagian ada untuk kekakuan sasis – tetapi terutama untuk penampilan. Namun, atapnya menghilang dalam 19 detik, dan teknik yang dibutuhkan untuk mewujudkannya sangat mengesankan.

Baca Juga : Review New Volkswagen Golf GTI Clubsport 45 2021

Porsche juga mengakui sejarah Targa, dengan spesifikasi Heritage Design Edition yang terlalu dipangkas, yang telah kami uji di setir kanan. Sementara ini terjual habis (Porsche hanya membuat 992 dari versi ini), dengan skema warna burgundy retro yang tepat, decals dan kombo warna yang mencolok, Anda masih dapat memangkas Targa 4S Anda dengan Paket Desain Warisan yang mencakup beberapa kulit yang cukup manis dan kursi beludru.

Menurut graham-paige Seperti 4S standar, Targa 4S menghasilkan 443bhp dari mesin boxer enam silinder 3.0 liter dengan turbocharger kembar, dan membawanya ke jalan melalui PDK delapan kecepatan dan sistem all-wheel-drive Stuttgart yang disempurnakan.

Berat dek tampilan opsional itu berarti Targa 4S sedikit lebih lambat: mencapai 0-62mph dalam 3,6 detik, yang hanya 0,2 lebih lambat dari 4S standar, dan kecepatan tertinggi 189mph tertinggal 1mph dari versi standar. Ketika Anda mencapai sepersepuluh detik dalam waktu sprint langsung, ‘kerugian’ kinerjanya kecil. Ini masih mobil yang luar biasa cepat.

Dan cara tenaganya dikerahkan masih akan terasa asing bagi yang terbiasa dengan Porsche yang disedot secara alami. Ini adalah mobil sport di mana Anda dapat bersandar pada torsi mid-range untuk kemajuan cepat, daripada berputar keluar. Faktanya, sementara flat six Targa terdengar bagus, itu adalah sentuhan yang terlalu menderu pada obrolan penuh untuk benar-benar dinikmati. Namun, untuk mobil dengan mesin turbocharged, respons throttle 911 sangat tajam pada kecepatan berapa pun.

Bagaimana penanganannya?

Kami mengatakan 911 adalah yang tertinggi di departemen ini karena suatu alasan.

Mari kita mulai dengan sistem penggerak semua roda. Sementara kami memiliki Edisi Warisan, itu agak hujan (hukum tanah dengan convertible, kan?), Namun cengkeraman lebih dari berlimpah. Bahkan dalam kondisi yang kurang ideal, 4S menanamkan kepercayaan diri pada Anda untuk mendorong lebih keras – ‘jangan khawatir, saya punya ini.’ Namun, sepertinya saya juga berpikir saya tidak ‘mengerti ini,’ menandai bahwa itu basah dan menyarankan saya untuk tenang menggunakan Mode Basah bawaan mobil. Hmm.

Tetap saja, perjalanannya benar-benar mengesankan. Mobil uji kami menggunakan roda besar, membuat sedikit kebisingan ban yang mengganggu, tetapi, jika Anda menentukan peredam adaptif PDCC, kenyamanan bergulir dapat benar-benar mulus saat Anda melaju atau cukup kencang untuk mengatur putaran B-road baru merekam. Ini sangat-sedikit lebih lembut daripada 4S standar, dengan sedikit roll dan sedikit ketenangan – tapi itulah harga yang Anda bayar untuk menambahkan rumah kaca 110kg ke mobil sport yang sudah disempurnakan.

Baca Juga : Rumor Kembaran Royal Enfield Himalayan 650CC Semakin Kuat

Spesifikasi

Harga saat baru : £109.725
Dijual di Inggris : Sekarang
Mesin : 2981cc turbocharged flat-enam, 442bhp @ 6500rpm, 390 lb ft @ 2300rpm
Transmisi : Otomatis delapan kecepatan, penggerak semua roda
Performa : 3.6sec 0-62mph, 189mph, 26.2mpg, 253-236g/km
Berat / bahan : 1675kg
Dimensi (panjang/lebar/tinggi dalam mm) : 4519/1852/1299

Kesimpulan Porsche 911 Targa 4S

Namun semua ini tidak terlalu penting saat Anda mengemudi – Porsche khusus ini tidak dibuat untuk kecepatan tertinggi, lebih-lebih untuk pengalaman keseluruhan. Layar belakang Targa dan roll-hoop menyelimuti pengemudi dan penumpang dalam kepompong kaca, bersama dengan semua teknologi interior 911 baru – namun membuat Anda tetap terhubung ke jalan seperti 911 lainnya.

Berbeda dengan model GT yang lebih berfokus pada pengemudi (yaitu manual, penggerak belakang), sistem PDK Targa dan all-wheel-drive melakukan bit intensif untuk Anda, mengubah gigi dan mencari pegangan untuk Anda. Dan ya, meski bukan 911 tercepat, Targa 4S masih sangat cepat.

Tapi Anda tidak membeli Targa untuk kecepatan atau penanganan langsung. Ini bukan 911 paling tajam yang bisa Anda beli, tetapi metrik yang kami gunakan untuk mengukur yang diukur dalam persentase persepuluh, milimeter, atau satu digit. Ini masih merupakan mobil sport yang mendebarkan, dengan teater tambahan dari atap yang indah itu – kami hanya akan mengatakan bahwa ini lebih merupakan grand tourer dari jajaran 911, daripada mobil sport bola-to-the-wall. Itu masih membuatnya sangat diinginkan.