2021-Porsche-718-Cayman-GT4-front-in-motion

Review Porsche 718 Cayman GT4 PDK 2021

Automotive

Review Porsche 718 Cayman GT4 PDK 2021, Sudah tersadar, Purists Porsche? Ini adalah permainan lain PDK versus manual, dengan mantan sekarang ditawari pada tahun 2021 Porsche 718 Cayman GT4 dan Boxster Spyder untuk pertama kalinya. Pilih satu, pilih keduanya, kau pemenang. Tapi berapa banyak pemenang Anda? Mari kita lari ke bawah hanya berapa jauh lebih cepat dua-kopling dibandingkan dengan tongkat. Ups, peringatan spoiler.

Keduanya hadir dengan spoiler belakang, tapi itu tidak penting. Seperti yang graham-paige katakan, 718 Cayman GT4 dan Boxster Spyder sekarang mendapatkan transmisi kopling ganda PDK tujuh kecepatan Porsche yang jahat dan cepat laser sebagai opsi $ 3.210 melalui transmisi manual enam kecepatan standar. Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan GT4 dan garis keturunannya, gearbox opsional baru ini adalah kesepakatan yang lebih besar daripada yang terlihat di permukaan.

Porsche 718 Cayman GT4 2021

Pikirkan 718 Cayman GT4 dan saudara kandungnya 718 Boxster Spyder sebagai Porsche GT3-hasil dari mobil sport entry-level, semua dijahit bersama oleh sarung tangan Alcantara dari divisi skunkworks GT semi-otonom. Itulah pabrik impian yang menangani setiap Porsche dengan awalan “GT” dalam namanya, di antara barang-barang keren lainnya seperti 991.1 911 R dan 991.2 911 Speedster. Segala sesuatu di GT4 diperketat atau dilucuti, dimulai dengan tetapi tidak terbatas pada suspensi, rem, dan aero yang direvisi. Oh, dan ada mesin baru yang panas, tapi kita akan membahasnya sebentar lagi.

Dalam bahasa Stuttgart, itu membuat GT4 / Spyder bersaudara sebagai anggota klan 718 yang paling fokus pada trek dan mampu — untuk saat ini. Varian RS inti yang lebih keras dari GT4 dan Spyder diduga beberapa sudut jauhnya, dan bagi para puritan, Cayman R masa depan baru saja memulai putarannya dan harus berada di sini antara dua dan tiga tahun dari sekarang.

Porsche 718 Cayman GT4 2021

Jadi, itu berarti alasan Porsche meninggalkan banyak di atas meja dengan “regular” GT4 untuk membuat ruang antara RS dan 992 GT3 yang baru. Mungkin, tapi tidak seperti Cayman Cayman 981, ini terasa tidak seperti versi setengah kaf dari apa pun. Dari sudut pandang yang mengalami pengalaman, itu berjalan cincin sekitar 911 tanpa itu sebelum itu sebelumnya “GT” scrawl, gangguan hierarki yang akan mengejutkan satu dekade yang lalu.

Sementara itu masih dalam produksi, penggemar menuduh Porsche untuk mengontrol GT4 generasi pertama dalam upaya untuk menjaga 911 berharga nya sebagai ujung tombak. Enam speed transmisi manual dan gearing panjang adalah titik yang besar melengkung keluar yang lezat 3.8 liter mesin pada jalan tes keberanian hukum. Gigi pendek adalah mod umum untuk mobil gen pertama, tapi membelah gearbox biasanya berjalan di atas garis air figur lima.

Apa Porsche mendapatkan memo dengan 718 GT4 baru? Er, tidak. Halo mesin baru, halo lama yang bersiap – setidaknya di manual. Seperti yang kita perkirakan dalam Drive pertama kita, ini bukan pengedar pengedar, tapi bahkan Porsche itu sendiri tidak super jazzed pada Perang dan Perdamaian antara shift.

Olahraga motor Porsche dan GT Boss Dr. Frank-Steffen Walliser mengakui dalam wawancara bahwa tim ingin melakukan perlengkapan pendek di mobil baru, tapi panduan enam kecepatan tidak memiliki ruangan. “Kami akan senang untuk melihat [gearing] sedikit lebih pendek, tapi secara teknis tidak ada cara. Kami punya jawaban, yang akan datang tahun ini dan itu sangat bagus kemudian,” dia bilang pada WhichCar.

Baca Juga : Review Aura SUV Kecil Nissan Magnite 2021

Jawaban yang dia bicarakan adalah bahwa PDK dua kecepatan 7-cepatan tidak hanya menambahkan sebuah kog ekstra atas manual, tapi yang paling atas peralatan ketujuh ditemukan di 718 varietal. Dengan peralatan lain untuk bermain dengan relatif dengan manual, semuanya harus menyebar lebih rata, dan itu kabar baik tidak peduli bagaimana Anda melihat itu, terutama ketika Anda mendapatkan earful mesin ini terpancing.

2021-Porsche-718-Cayman-GT4-front-in-motion

Porsche 718 Cayman GT4 2021 : Mesin!

Terletak di antara roda belakang adalah permata flat-six 4.0 liter yang disedot secara alami yang robek dan berdebar seperti album kompilasi dari hit flat-six terbesar Porsche. Meskipun berbagi perpindahan dan aspirasi alami dengan jantung banshee 4.0 liter GT3, dua sixers bahkan tidak berhubungan jauh.

Flattie yang ditemukan di GT4 / Spyder dan 718 GTS 4.0 baru adalah versi twin-turbo 3.0-liter yang diperbesar dan tidak turbo yang ditemukan di setiap generasi 911 non-GT, non-Turbo 991.2- dan 992, sekarang dengan komponen kritis yang ditingkatkan seperti head baru, poros engkol, dan manifold.

Tidak memiliki raungan Eldritch 9.000 rpm yang sama dari 991,2 GT3, tetapi jika versi 4.0 itu adalah permata mahkota Porsche, ini adalah replika enam angka yang dipinjamkan ke museum. 414 hp dan 317 lb-ft-nya terjadi dalam perjalanan ke redline 8.100-rpm, 64 hp yang bagus di atas empat silinder 718 S dan bahkan 20 hp di atas GTS 4.0.

Porsche 718 Cayman GT4 2021 : Kemenangan di Jalur Uji Coba

Ini adalah angka-angka yang sehat, tetapi apakah itu cukup untuk menjalankan knalpot 992? Mari kita mengadu PDK baru versus shift-it-yourself 718 GT4 terlebih dahulu. Meninggalkan pedal ketiga tentu saja membuahkan hasil selama pengujian kami; 0-60 mph melesat dalam 3,4 detik, meningkatkan rating resmi Porsche 3,7 detik dan tes sebelumnya dari manual enam kecepatan 718 GT4 dengan 0,7 detik. PDK juga memotong 0,5 detik dari waktu seperempat mil menjadi 11,8 detik dibandingkan dengan kecepatan 12,3 detik dari mobil manual.

Tidak cukup dengan kecepatan 3,1 detik 0-60 dan 11,2 detik seperempat mil dari 991,2 911 GT3 yang dilengkapi PDK yang kami uji pada tahun 2018, tetapi kami akan terkejut jika hasilnya mendekati. Perbedaan antara GT3 lama dan GT4 baru diilustrasikan lebih lanjut dalam pengujian penanganan berinstrumen kami, di mana GT3 memotong angka delapan pada 22,7 detik dengan rata-rata 0,93 g menjadi 23,1 detik PDK GT4 pada rata-rata 0,87 g, dan meluncur di sekitar skidpad pada 1.07 g hingga GT4 yang hampir sama dengan 1.05 g. Yang paling mengejutkan adalah bagaimana GT4 tidak dapat benar-benar mengalahkan 992 Carrera S yang kaya torsi, karena Cayman terpanas hampir mengalahkan lap 23,2 detik Carrera S dengan rata-rata 0,89 g tetapi masih menggigit di bagian belakang. Kinerja skidpad 1,07-g 992.

2021-Porsche-718-Cayman-GT4-side-in-motion-1

Namun, dragstrip adalah tempat perbedaan utama dimulai dan diakhiri antara dua transmisi. Uji angka delapan kami pada 718 GT4 dengan manual enam kecepatan hanya membutuhkan waktu 0,1 detik lebih lama tetapi menarik 0,01 g lebih keras dan menyamai lateral 1,05 g PDK GT4 pada skidpad.

Bagaimana Mengemudi Porsche 718 Cayman GT4 2021 ?

Jadi, tampaknya 911 masih menjadi favorit orang tua — di atas kertas. Melakukan lompatan dari 718 GTS 4.0 ke GT4 hampir merupakan lompatan yang sama antara Carrera GTS dan GT3, meskipun 718 menggunakan mesin yang sama. Penampilan sederhana dan paket kekuatan, ini bukan; as roda depan dan sebagian besar suspensi belakang digunakan bersama dengan 991,2 GT3, dengan dua mode guncangan PASM sebagai standar yang memotong ketinggian pengendaraan sekitar 1,2 inci jika dibandingkan dengan standar rawa 718. Semua sistem penggerak diatur ulang untuk max GT4. sikap-serangan, dan perbedaan slip-terbatas mekanis dan Porsche Torque Vectoring (PTV).

Semua perangkat keras jagoan ini menambahkan pengalaman GT3 skala tiga perempat baik di dalam maupun di luar trek. Mungkin itu bayi GT, tapi rasanya sama istimewa dan terasahnya seperti setiap Porsche GT lainnya yang meninggalkan Weissach. Di luar sayap liar dan soundtrack yang mencabik-cabik gigi, waktu dalam oven GT memanggang dalam dosis kepercayaan emas yang keterlaluan; kurva belajar 718 GT4 setara dengan kurva belajar sepeda statis. Tidak juga, tapi sangat mudah didekati sehingga kami hampir — hampir — merasa nyaman memberikan kunci kepada seorang anak berusia 16 tahun yang baru memiliki lisensi. Mungkin tidak.

Setiap masukan mempesona. Kemudinya preternatural dan berbobot sempurna, rem karbon-keramik opsional mengembalikan daya gigitan sempurna dan daya henti lipat telinga, dan PDK baru cocok dengan unit GT3 sebelumnya dengan perpindahan apik yang tampaknya hanya mengambil picodetik. Memilih PDK di atas tongkat mengungkapkan apa yang mungkin sudah Anda harapkan: mobil sport yang tidak terlalu emosional dan lebih banyak kepompong yang dibungkus Alcantara untuk mengejar tempat desimal.

Kecepatan Anda dapat membelah jalan berlekuk-lekuk sangat mencengangkan; Anda mendapati diri Anda berteriak, “Itu dibangun untuk jalan ini!” di setiap ngarai beraspal. Genggaman depan seolah-olah dilapisi lakban, dengan peredaman suspensi progresif yang indah sehingga sulit untuk diremehkan. Memecah bagian belakang longgar melalui entri sudut yang sembrono atau gumpalan jalan besar menyebabkan oversteer yang dapat Anda tangkap dengan selembar kertas tisu basah. Senjata yang hebat.

Porsche 718 Cayman GT4 2021 : Dua Transmisi

Tunggu sampai Anda melihat bagaimana ia merobohkan jalan lurus. Menarik tali penggerak pada gergaji berukuran 4.0 liter itu menghantam leher seperti segenggam tawon — eh, dengan cara yang baik. Seperti semua Porsche sixers yang bernapas bebas, ia berputar, bergetar, dan meronta-ronta menuju puncak tach, yang merupakan sesuatu yang akan sering Anda lakukan berkat powerband yang agak tinggi.

Torsi puncak tidak tiba hingga antara 5.000 dan 6.800 rpm, dan semua 414 kuda tidak dimainkan hingga puncak 7.600 rpm. Anda harus menjaga revs tetap tinggi di sebagian besar waktu, menjadi jauh lebih mudah dengan pengoperasian tanpa khawatir PDK, tetapi nampaknya rasionya hanya sedikit lebih pendek daripada rasionya tiga pedal.

Perbedaannya minimal; gigi kedua mencapai kecepatan 79 mph, dan yang ketiga hanya memotong bahan bakar pada 108 mph, perbedaan hanya 4 mph di detik dan 6 mph di urutan ketiga saat berbaris di sebelah manual. Ini terutama terlihat pada angka delapan.

Baca Juga : PT Triangle Motorindo Meluncurkan ATV Terbarunya

“Rasionya tampak sama dengan yang saya alami di manual,” kata editor uji jalan Chris Walton, meskipun ia lebih terkesan dengan akurasi laser transmisi baru. “Gigi kedua membawa Anda hampir ke skidpad lainnya, tetapi PDK akan naik ke gigi ketiga dan turun ke kedua lebih cepat daripada yang saya bisa lakukan di manual yang saya tinggalkan di posisi kedua,” katanya.

Porsche 718 Cayman GT4 2021 : Mana Yang Harus Anda Beli ?

Seorang dealbreaker? Justru sebaliknya. Begini, kami mengibarkan bendera transmisi manual dengan keras dan bangga, tetapi PDK lebih cocok dengan karakter 718 Cayman GT4 daripada manual enam kecepatan. Ini jauh lebih cepat, sedikit lebih tidak berbahaya secara hukum untuk diperas, tidak terlalu rumit untuk disimpan di powerband, dan jauh lebih mudah diatur dalam lalu lintas dan di jalan-jalan kota ketika Anda selesai bermain-main di ngarai.

Bagaimanapun, ini akan menjadi kerusuhan. Mau manualnya? Dapatkan manualnya. Mau PDK? Astaga, dapatkan PDK-nya. Atau, jika Anda jenius (kaya), Anda akan mendapatkan Porsche 718 Cayman GT4 2021 dengan PDK dan Porsche 718 Boxster Spyder 2021 yang cocok dengan tiga pedal. Hubungi kami saat mereka tiba — kami akan membantu Anda mengisi ulang baterai tersebut.