Review Hyundai Ioniq Electric 2021

Reviews

Review Hyundai Ioniq Electric 2021, Kendaraan listrik terbaru di pasaran, seperti Ford Mustang Mach-E dan Volkswagen ID.4, menawarkan jangkauan lebih dari 250 mil. Itu bagus untuk perjalanan jarak jauh, tetapi itu datang dengan paket baterai yang besar. Dan semakin besar kemasannya, semakin tinggi biayanya. Bagaimana jika kebutuhan EV Anda dapat dipenuhi oleh model yang lebih kecil tanpa label harga yang merusak anggaran? Di situlah Hyundai Ioniq Electric 2021 mulai masuk akal.

Ioniq Electric adalah versi Ioniq yang sepenuhnya elektrik; Hyundai juga menawarkan hibrida reguler dan hibrida plug-in Ioniq. Sedangkan untuk Electric, harganya memotong saingan EV yang lebih baru itu hingga ribuan dolar. Ini juga lebih efisien saat menggunakan listrik, yang berarti mendapat mpg yang lebih baik dalam hal bensin.

Namun, kisaran perkiraan EPA 170 mil dengan baterai yang terisi penuh adalah salah satu jarak terpendek untuk EV pada tahun 2021. Seberapa besar masalahnya? Lihat Peringkat Pakar kami di bawah ini untuk rincian lengkap hit dan miss terbesar Ioniq Electric.

Hyundai Ioniq EV memiliki nilai yang fantastis karena hadir dengan banyak fitur keselamatan dan teknologi terbaru yang diinginkan pemiliknya. Ruang kargo memimpin segmen berkat desain hatchback-nya, dan dengan jangkauan 170 mil, ini akan memenuhi kebutuhan sebagian besar pengemudi setiap hari.

Performa Hyundai Ioniq Electric 2021

Menurut graham-paige sebagian besar, Ioniq EV Hyundai cukup memadai. Anda tidak akan mengalami masalah dalam perjalanan, menjalankan tugas, atau sesekali melakukan pelayaran dalam jangkauan. Akselerasi sedikit lebih lambat dari rata-rata untuk kelas ini, masuk pada 8,8 detik untuk mencapai 60 mph. Dan Ioniq tidak berhenti sebaik yang lain, berukuran panjang 136 kaki dari 60 mph.

Tapi itu bagus di mana itu diperhitungkan untuk runabout kota: Ini merespons dengan baik di luar jalur dan segar di sekitar kota; kemudinya ringan, presisi, dan stabil pada kecepatan yang lebih tinggi; dan secara keseluruhan dapat melaju dengan lancar. Ini bukan tipe atletik, tetapi penanganannya bisa sangat menyenangkan.

Kenyamanan Hyundai Ioniq Electric 2021

Ioniq EV rata-rata dalam hal kenyamanan keseluruhan. Perjalanannya mulus dan dapat diterima di sebagian besar permukaan, dan Anda akan menyukai betapa sunyi kabinnya, dengan angin dan kebisingan jalan yang cukup hening.

Kursi depan memberikan bantalan dan dukungan yang layak dengan penyesuaian yang cukup bagi kebanyakan orang untuk menemukan posisi yang nyaman. Tempat duduk belakang rata-rata paling baik. Sistem kontrol iklim zona tunggal yang sederhana terbukti efektif dan dilengkapi kontrol sentuh yang diperbarui. Mereka mudah digunakan, tetapi beberapa mungkin lebih suka antarmuka lama dengan kenop dan tombol keras.

Interior Hyundai Ioniq Electric 2021

Interior Ioniq fungsional, dan ruang penumpang cukup layak mengingat ukurannya yang lebih kecil. Kursi pengemudi akan menampung orang-orang dengan berbagai ukuran, dan selama Anda tidak lebih tinggi dari 6 kaki, kursi depan akan nyaman. Kursi belakang nyaman tapi layak huni. Kemiringan pintu belakang, berarti jarak kepala sedikit lebih sedikit untuk orang yang lebih tinggi.

Baca Juga : Review Mazda MX-5 Miata 2021

Sebagian besar kontrol diberi label dengan jelas, diatur secara logis, dan dioperasikan dengan sentuhan, yang mungkin membuat sebagian orang tidak tertarik. Pilar depan dan belakang yang tebal sedikit mengaburkan visibilitas ke luar, tetapi sistem pemantauan titik buta yang tersedia membantu mengatasi masalah bahu saat berpindah jalur.

Teknologi dan Fitur Hyundai Ioniq Electric 2021

Ioniq memiliki rangkaian teknologi solid yang mudah digunakan. Layar sentuh 10,25 inci yang ditingkatkan memiliki pencahayaan yang baik, tajam, dan mudah digunakan, meskipun ada sedikit jeda waktu respons. Pemasangan Bluetooth cepat, dan smartphone dapat dihubungkan dengan Apple CarPlay atau Android Auto. Kontrol suara berfungsi dengan baik tetapi cakupannya cukup mendasar.

Sistem suara premium di trim Limited menghasilkan kejernihan yang mengejutkan, sedangkan sistem navigasinya mengingatkan pada tampilan dan nuansa smartphone masa kini. Kami menyukai bahwa sejumlah alat bantu keselamatan dan pengemudi yang canggih menjadi standar. Kebanyakan bekerja dengan baik. Sistem pemeliharaan jalur, yang kadang-kadang terlalu sensitif, merupakan pengecualian.

Kapasitas Bagasi Penyimpanan Hyundai Ioniq Electric 2021

Secara desain, hatchback menawarkan lebih banyak utilitas daripada sedan berukuran sebanding, dan Ioniq secara alami memiliki keunggulan di bidang ini dibandingkan beberapa kompetisi EV-nya. Dengan 23,0 kaki kubik ruang di belakang kursi belakang, ini salah satu yang lebih luas di grup ini. Nissan Leaf memiliki ruang kargo yang sedikit lebih banyak, tetapi kursi belakangnya menciptakan langkan yang cukup besar saat dilipat. Sebagai perbandingan, jok Ioniq terlipat hampir rata.

Kendaraan kompak lainnya di kelasnya hampir tidak memiliki cukup penyimpanan barang kecil, tetapi Ioniq menawarkan banyak hal. Kantong pintu agak sempit, tetapi di antara itu, tempat sampah tengah yang dalam dan sudut konsol tengah, ada ruang yang bagus untuk barang-barang Anda. Penguji Terbatas kami memiliki bantalan pengisi daya nirkabel di bagian depan juga, yang dapat menampung telepon yang lebih besar. Akomodasi kursi keselamatan anak baik-baik saja; titik jangkar ditandai dengan jelas tetapi sulit diakses.

Seberapa ekonomis Hyundai Ioniq Electric ?

Di atas kertas, Hyundai Ioniq Electric adalah salah satu EV terkuat di kelasnya, dengan peringkat EPA hanya 25 kWh yang digunakan untuk setiap 100 mil berkendara. Kami mengemudikan Ioniq pada rute jangkauan EV Edmunds dan hanya menggunakan 20,8 kWh / 100 mil. Ini adalah salah satu EV paling hemat yang pernah kami uji. (Ingat bahwa dengan EV, semakin rendah angka kWh, semakin efisien kendaraan tersebut.)

Ioniq juga memiliki perkiraan jangkauan EPA 170 mil, tetapi dalam pengujian kami mencapai maksimum 202 mil dengan sekali pengisian daya.

Ioniq menawarkan nilai yang menarik dalam kelas EV yang kompetitif dengan menyediakan banyak teknologi dan fitur standar, termasuk smart cruise control dengan stop-and-go. Pada saingan, mereka sering ditawarkan sebagai opsi. Ini mungkin bukan EV termurah, tetapi Anda mendapatkan baterai ukuran yang layak dengan jangkauan yang baik. Dan meskipun ada beberapa plastik permukaan interior yang tampak murah, Ioniq terasa kokoh secara fundamental.

Sejauh pengisian berlangsung, pengisian penuh dari kosong membutuhkan waktu enam jam pada peralatan standar 240 volt (Level 2). Pengisian cepat DC dapat mengisi baterai hingga 80% hanya dalam 54 menit.

Garansi Hyundai adalah yang terbaik di kelasnya. Ini mencakup garansi powertrain lima tahun / 60.000 mil dan 10 tahun / 100.000 mil. Baterai EV memiliki garansi 10 tahun / 100.000 mil, dan perawatan gratis disediakan selama tiga tahun / 36.000 mil. Bantuan pinggir jalan diberikan selama lima tahun tanpa batas jarak tempuh.

Tipe Ioniq Electric mana yang direkomendasikan ?

Menurut kami, Ioniq Electric SE menawarkan nilai terkuat di jajarannya. Muncul dengan sejumlah fitur yang diinginkan, termasuk hampir semua alat bantu mengemudi yang ditawarkan Ioniq, dengan tetap menjaga biaya tetap rendah.

Varian Model / Tipe Hyundai Ioniq Electric

Hyundai Ioniq Electric 2021 adalah kendaraan listrik yang ditawarkan dalam gaya bodi hatchback dan dua trim: SE dan Limited. Ioniq Electric menggunakan motor listrik 100 kW (134 tenaga kuda, torsi 218 lb-ft) yang menarik tenaga dari paket baterai 38,3-kWh. Jangkauan dengan muatan penuh diperkirakan EPA 170 mil.

Baca Juga : Review Royal Enfield INT650, Seorang Juara Yang Murah dan Ceria

Jika Anda menyukai Ioniq serba listrik ini tetapi membutuhkan mobil yang menggunakan bensin, Ioniq Plug-In Hybrid atau Ioniq Hybrid yang secara mekanis mirip (keduanya diulas terpisah) sudah cukup.

SE

Ioniq Electric level awal dilengkapi dengan:

  • Velg 16 inci
  • Cermin berpemanas
  • Entri tanpa kunci dan pengapian
  • Roda kemudi berbalut kulit
  • Kursi depan berpemanas yang dapat disesuaikan ketinggiannya
  • Kontrol iklim otomatis
  • Layar sentuh 8 inci
  • Integrasi ponsel cerdas Apple CarPlay dan Android Auto (dengan kemampuan koneksi nirkabel)
  • Radio satelit

Fitur keamanan lanjutan standar meliputi:

  • Kontrol jelajah adaptif (menjaga jarak yang ditentukan pengemudi antara Hyundai dan mobil di depan)
  • Mitigasi tabrakan ke depan (memperingatkan Anda tentang tabrakan yang akan datang dan menerapkan rem dalam skenario tertentu)
  • Sistem pemeliharaan jalur (membuat koreksi kecil pada kemudi untuk membantu kendaraan tetap terpusat di jalurnya)
  • Peringatan perhatian pengemudi (mengeluarkan peringatan jika sensor jika Anda lelah)

Limited

Termasuk semua yang di atas, ditambah:

  • Lampu depan LED
  • Kaca spion lipat kuat
  • Sunroof
  • Pencahayaan interior ambien
  • Kaca spion peredupan otomatis
  • Ventilasi udara belakang
  • Kursi pengemudi bertenaga dengan dukungan lumbar dan pengaturan memori
  • Pelapis kulit
  • Sistem navigasi
  • Bantalan pengisi daya nirkabel
  • Layar sentuh 10,25 inci (menghapus kemampuan koneksi nirkabel untuk Apple CarPlay dan Android Auto)
  • Sistem audio Harman Kardon delapan speaker
  • Pemantauan titik buta dengan peringatan lalu lintas lintas belakang (memperingatkan Anda jika kendaraan berada di titik buta Anda selama pergantian jalur atau saat mundur)