Review Mazda MX-5 Miata 2021

Review Mazda MX-5 Miata 2021

Reviews

Review Mazda MX-5 Miata 2021, Dengan setiap generasi MX-5 Miata, tujuan Mazda adalah menghasilkan mobil yang dapat memberikan pengalaman berkendara yang murni dan menyenangkan. Dengan mudah mencapai tujuan itu dengan Miata generasi keempat terbaru, yang telah ada sejak 2016. Ini adalah roadster dua tempat duduk ringan yang mengumandangkan dasar-dasar desain mobil sport sekaligus menawarkan kenyamanan modern dalam jumlah yang pas.

Review Mazda MX-5 Miata 2021

Untuk tahun 2021, perubahan pada MX-5 Miata minimal. Mazda telah menambahkan konektivitas nirkabel ke integrasi smartphone Apple CarPlay dan, sebagai daya tarik yang mungkin bagi orang-orang yang selalu rapi dan rapi, menambahkan jok kulit putih sebagai pilihan.

Itu masih cukup banyak di kelas dengan sendirinya juga. Sebagai alternatif, Anda dapat mempertimbangkan Mini Convertible sebagai pilihan yang lebih bergaya atau Chevrolet Camaro atau Ford Mustang untuk potensi performa yang lebih besar. Bacalah Peringkat Ahli di bawah ini untuk pemahaman mendalam kami tentang Miata tahun ini.

Tertarik untuk mempelajari bagaimana rasanya hidup dengan roadster kecil ini? Lihat ulasan jangka panjang kami tentang Mazda MX-5 Miata generasi keempat 2016 dan Mazda MX-5 Miata 2019 yang diperbarui. Graham-paige menghabiskan satu tahun dan lebih dari 20.000 mil dengan masing-masing mobil konvertibel yang menawan ini. Dalam liputan jangka panjang kami, Anda dapat membaca liputan mendalam dari editor kami tentang segala hal mulai dari cara Miata berkendara hingga keandalannya.

Seberapa nyaman MX-5 Miata ?

Roadster kecil dengan dua kursi tidak dikenal karena kenyamanannya, tetapi Miata secara mengejutkan dapat ditinggali dalam kesibukan sehari-hari. Klub memiliki perjalanan yang lebih kencang daripada trim Miata lainnya karena peredam Bilstein-nya, tetapi masih memiliki kepatuhan yang cukup baik di jalan yang kasar.

Hanya lubang yang lebih besar yang akan menggigil melalui sasis. Kursi Recaro opsional menawarkan kombinasi dukungan, sirkulasi udara, dan kenyamanan yang patut ditiru. Tapi mereka duduk lebih tinggi dari kursi standar, membuatnya tidak boleh ditinggali penumpang dengan tinggi lebih dari 6 kaki.

Satu-satunya kekurangan Miata dari segi kenyamanan adalah kebisingan kabin yang melimpah. Kebisingan jalan dan angin meningkat secara signifikan dengan kecepatan. Di jalan raya, Anda harus memutar stereo untuk benar-benar mendengarnya.

Bagaimana Interior MX-5 Miata ?

Desain kabin yang elegan memanfaatkan ruang rapi dan mengutamakan kesenangan berkendara. Ada kontrol minimal, dan kontrol yang ada, mungkin tidak mengejutkan, mudah dijangkau. Kontrol ditempatkan dengan cerdik, tetapi kemudahan penggunaannya terutama terkait langsung dengan ukuran kabin Miata yang sangat kecil.

Baca Juga : Review Mitsubishi Outlander PHEV 2021

Pengemudi dengan tinggi sekitar 6 kaki akan mendorong batas ruang kepala dan kaki, dan siapa pun yang lebih tinggi dari itu mungkin tidak muat sama sekali. Tetapi pengemudi ukuran rata-rata tidak akan kesulitan menemukan posisi yang menyenangkan. Visibilitas ke depan sangat bagus, dan meskipun tampilan belakang tidak luar biasa, kedekatan Anda dengan kaca membantu mengurangi titik buta. Bagian atas convertible manual sangat mudah digunakan.

Bagaimana Fitur Teknologi MX-5 Miata ?

Bagaimana Fitur Teknologi MX-5 Miata

MX-5 harus menyeimbangkan kemurnian berkendara dengan keinginan pengemudi untuk konektivitas modern dan teknologi keselamatan. Integrasi smartphone Apple CarPlay dan Android Auto menjadi standar pada level trim Club dan Grand Touring. Ada juga daftar fitur keamanan aktif yang mengesankan, meskipun ukuran Miata yang kecil berarti Anda tidak benar-benar membutuhkan hal-hal seperti pemantauan titik buta.

Sistem audio sembilan speaker Bose bekerja dengan baik untuk memenuhi kabin dengan suara dan bersaing dengan kebisingan sekitar. Kontrol suara terbatas dan tetap berpegang pada menu petunjuk di layar, tetapi sistem mengenali ucapan dengan baik.

Bagaimana Bagasi Penyimpanan MX-5 Miata ?

Tidak ada yang mengharapkan convertible dua kursi menjadi mesin utilitarian, jadi kurangnya daya dukung Miata seharusnya tidak mengejutkan. Ukuran bagasi hanya 4,6 kaki kubik. Tidak seperti mobil convertible yang lebih besar, tidak ada kursi belakang untuk digunakan sebagai rak kargo.

Bahkan tidak ada kotak sarung tangan. Sebagai gantinya, Miata hanya memiliki tempat sampah kecil di antara jok yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan utama untuk barang-barang seperti smartphone, dompet, atau tas tangan kecil.

Ada cukup ruang untuk satu anak atau balita di kursi menghadap ke depan atau booster saja. Tidak ada jangkar LATCH atau titik lampiran tambatan atas.

Seberapa Ekonomis MX-5 Miata ?

Perkiraan penghematan bahan bakar EPA untuk manual enam kecepatan adalah 29 mpg gabungan (26 kota / 34 jalan raya), membuat Mazda MX-5 Miata jauh lebih efisien daripada mobil drop-top lain seperti Ford Mustang convertible. Kami juga merasa mudah untuk mereplikasi perkiraan ini dalam skenario dunia nyata.

MX-5 Miata mana yang direkomendasikan ?

Bidik jalan tengah dan raih Klub. Kursi berpemanas Klub dan sistem audio Bose sembilan speaker merupakan peningkatan yang bagus dibandingkan trim Sport, tetapi kami sangat menyukai diferensial selip terbatas dan guncangan yang ditingkatkan yang menjadi standar saat Anda memilih transmisi manual yang nyaris sempurna. Jika Anda lebih antusias berkendara, paket Brembo / BBS Recaro menawarkan rem yang ditingkatkan, roda, dan jok sport Recaro yang grippy. Maklum saja, kursi Recaro tersebut membuat kabin yang sudah kecil semakin sempit untuk pengemudi yang lebih tinggi.

Model Mazda MX-5 Miata

Mazda MX-5 Miata 2021 adalah convertible dua kursi kecil dan hadir dalam tiga level trim: Sport, Club dan Grand Touring. Semuanya didukung oleh mesin empat silinder 2.0 liter (181 tenaga kuda, torsi 151 lb-ft) yang menggerakkan roda belakang. Pada semua trim, transmisi manual enam percepatan adalah standar dan otomatis enam percepatan adalah opsional. Sorotan fitur standar meliputi:

Baca Juga : Royal Enfield Classic 500 Desert Storm, Model Yang Terinspirasi Perang

Sport

Sport memulai dengan:

  • Velg 16 inci
  • Lampu depan LED
  • Entri tanpa kunci dan pengapian
  • Layar sentuh 7 inci
  • Sistem audio enam speaker
  • Dua port USB
  • Integrasi ponsel cerdas Android Auto dan Apple CarPlay
  • Peringatan tabrakan depan (memberi tahu Anda tentang kemungkinan tabrakan dengan mobil di depan dan dapat secara otomatis mengaktifkan rem jika tabrakan akan terjadi)
  • Pemantauan titik buta (memberi tahu Anda jika kendaraan di jalur berikutnya berada di titik buta Anda)
  • Peringatan lintas lalu lintas belakang (memberi tahu Anda jika kendaraan di belakang Anda akan melintasi jalur kendaraan Anda saat mundur)

Club

Club adalah yang paling sportif dari kelompok itu, menambahkan:

  • Velg hitam 17 inci
  • Front Lips hitam dan spoiler belakang
  • Trim pintu atas dengan warna eksterior
  • Kursi berpemanas
  • Sistem audio Bose sembilan speaker

Model Club dengan transmisi manual juga menambahkan:

  • Shock tower brace (menguatkan struktur bodi untuk membantu penanganan yang presisi)
  • Diferensial selip terbatas (meningkatkan traksi selama akselerasi)
  • Suspensi sport-tuned dengan peredam kejut Bilstein
  • Penambah suara mesin

Paket unik Brembo / BBS Recaro Club hanya tersedia dengan manual. Itu termasuk:

  • Rem depan Brembo dengan kaliper depan dan belakang berwarna merah
  • Roda BBS abu-abu
  • Body kit aerodinamis
  • Kursi sport Recaro berpemanas

Grand Touring

Grand Touring adalah MX-5 termewah. Itu membangun Klub (tanpa spoiler depan dan belakang) dan menambahkan:

  • Roda abu-abu gelap
  • Lampu depan dan wiper otomatis
  • Cermin berpemanas
  • Kaca spion dan spion sisi pengemudi yang meredup otomatis
  • Atasan lembut berlapis kain
  • Kontrol iklim otomatis
  • Pelapis kulit
  • Sistem navigasi
  • Konektivitas nirkabel untuk Apple CarPlay