Review Mobil BMW Z4 Tahun 2021

Car, Reviews

Review Mobil BMW Z4 Tahun 2021, Orang Amerika sangat menyukai truk dan SUV, tetapi itu tidak menghentikan beberapa pembuat mobil untuk membuat roadster kecil yang sporty tetap hidup. Salah satunya adalah BMW dan Z4-nya. Faktanya, BMW mendesain ulang convertible ini hanya beberapa tahun yang lalu. Dengan demikian, BMW Z4 2021 penuh dengan fitur-fitur teknologi terbaru dan terhebat seperti sistem parkir otomatis, layar sentuh definisi tinggi dan – baru untuk tahun 2021 – kompatibilitas integrasi smartphone Android Auto. Kami juga menyukai mesin dasar Z4 yang gagah, interior yang lapang, dan isolasi kebisingan yang luar biasa.

Saingan utama Z4 termasuk Audi TT yang sarat teknologi, Jaguar F-Type yang ramping dan Porsche 718 Boxster yang berfokus pada olahraga. Anda juga dapat mempertimbangkan Chevrolet Corvette yang baru saja didesain ulang, yang lebih baik dari sebelumnya. Ini adalah persaingan yang ketat, pastinya, tetapi Z4 memiliki daftar prestasi yang solid. Untuk membaca lebih lanjut tentang pendapat kami tentang Z4, lihat Peringkat Pakar kami di bawah ini.

Z4 ini lega dan senyap, terutama untuk mobil convertible. Bagian atasnya sendiri tidak memakan banyak ruang di bagasi juga. Sayangnya, Z4 tidak semenyenangkan yang kami harapkan. Mesin empat silinder kehilangan tenaga di ujung atas, dan sasis terasa longgar di semua jalan kecuali jalanan yang paling bersih.

Baca Juga : Kia EV6 2022 Revolusi Mobil Listrik Dengan Fitur Berteknologi Tinggi

Performa

Z4 sDrive30i yang kami uji berakselerasi dari 0 hingga 60 mph dalam 5,3 detik yang cepat. Mesinnya juga memiliki pukulan midrange yang bagus, yang bagus untuk melintas di jalan raya. Tapi itu bisa terasa lamban kecuali Anda menggunakan kontrol peluncuran Z4, dan kehilangan tenaga ke arah puncak putaran. Remnya memberikan tenaga pengereman yang mengesankan, tetapi pada kecepatan rendah, Z4 sering kali sulit dihentikan dengan lancar di lalu lintas sehari-hari. Seperti pada banyak BMW modern, kemudinya sebagian besar tanpa perasaan, tetapi cepat dan langsung serta stabil di jalan raya.

Di jalan yang mulus, Z4 bekerja dengan baik, tetapi trotoar yang kurang sempurna dapat dengan cepat membuatnya kesal. Z4 terasa tidak nyaman saat Anda berkendara di jalan bergelombang, dan mode Sport yang lebih kaku tampaknya membuat stabilitas menjadi lebih buruk.

Seberapa nyaman BMW Z4 ?

Bahkan dengan suspensi M Sport adaptif opsional, kualitas dan kenyamanan berkendara sangat bergantung pada kondisi jalan raya. Z4 melaju dengan baik di jalan raya, bahkan di atas trotoar yang kurang sempurna. Meski begitu, joknya dipasang begitu dekat dengan poros belakang sehingga pantulan apa pun yang Anda rasakan cukup terasa. Kursi-kursinya dibentuk dengan baik, tetapi kami lebih memilih penyangga lateral. Kontrol iklim bekerja dengan cepat dan merata, meskipun tidak ada cara yang nyaman untuk menyinkronkan sistem zona ganda.

Bagian yang paling mengesankan mungkin adalah kabin Z4 yang relatif tenang dengan top up, terutama untuk mobil convertible. Anda tidak perlu berteriak hanya untuk bercakap-cakap di jalan raya, dan kurangnya atap sepertinya tidak menyebabkan getaran atau getaran yang tidak perlu.

Interior BMW Z4

Secara mengejutkan, interior Z4 sangat lapang untuk mobil sekecil ini, keuntungan bagi pengemudi yang lebih tinggi yang mencari pengalaman udara terbuka sesekali. Tidak seperti beberapa convertible lainnya, Anda tidak akan merasa sesak dengan bagian atas yang dinaikkan. Z4 berada pada atau di dekat bagian atas kelas dalam hal ruang kepala, ruang bahu, dan ruang kaki. Bagian atas yang mengoperasikan daya bergerak cepat, dan, saat disimpan, tidak memakan ruang kargo di bagasi. Pilar kaca depan dan kaca depan yang curam adalah sesuatu yang harus diperhatikan saat masuk ke dalam dengan bagian atas menghadap ke bawah.

Posisi mengemudinya baik-baik saja, meskipun kap dan pintu yang tinggi membuat Anda merasa berjongkok di dalam mobil. Karena kontrol infotainment menempati sebagian besar konsol tengah, cupholder telah disembunyikan di konsol tengah, agak merepotkan karena tidak ada tempat yang baik untuk mengistirahatkan lengan Anda.

Teknologi BMW Z4

Sistem infotainmen BMW kuat, tetapi Anda mungkin perlu beberapa saat untuk mempelajari seluk beluk sistem tersebut. Kontrol suara bekerja dengan sangat baik. Sistemnya tidak sehalus yang terbaru dari Mercedes-Benz, tapi lebih baik dari sistem lama yang ada di mobil Mercedes saat ini. BMW menawarkan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto, yang masih agak langka untuk kelasnya. Hanya ada satu port USB, meskipun bantalan pengisi daya nirkabel opsional dapat menutupi kekurangan port. Sistem audionya bagus dan menyediakan banyak volume dengan top down, tetapi kualitas audionya, bahkan pada sistem yang ditingkatkan, hanya sedikit di atas rata-rata.

Kontrol jelajah adaptif dan pemantauan blind-spot Z4 bekerja dengan baik, meskipun sistem pemusatan jalur bisa terlalu agresif dengan koreksi kemudinya.

Bagaimana Bagasi Penyimpanannya ?

Salah satu hal terbaik yang dimiliki Z4 adalah bagian atas konvertibel yang dapat dioperasikan dengan daya. Tidak seperti banyak convertible lainnya, bagian atas tidak memakan ruang kargo saat diturunkan, nilai tambah yang besar bagi mereka yang pernah berurusan dengan bagian atas yang mengganggu di masa lalu.

Sayangnya, penyimpanan kabin untuk barang-barang kecil tidak bisa menyamai ruang bagasi. Kantong pintunya kecil, dan jaring kargo di belakang kursi tidak menahan barang dengan baik. Dan Anda harus memutuskan apakah Anda akan memiliki sandaran tangan atau memegang minuman Anda di tangan karena cupholder disimpan di konsol tengah.

Baca Juga : Industri Otomotif Dinilai Mulai Naik, Indonesia Economic Club Resmi Digelar

Seberapa ekonomis BMW Z4 ?

Z4 sDrive30i memiliki rating 27 mpg gabungan (24 kota / 32 jalan raya), angka yang bagus untuk mobil performa. Pada putaran evaluasi 117 mil kami, Z4 cocok dengan rating gabungan 27 mpg. Efisiensi bahan bakar mesin empat silinder turbocharged seringkali sangat sensitif terhadap gaya mengemudi, tidak terkecuali Z4.

Kesimpulan

Z4 terlihat dan terasa seperti kendaraan berkualitas, dengan desain yang relatif bersih dan semua kontrolnya terasa premium. Rasanya kurang sederhana atau telanjang dibandingkan beberapa saingan. Dan meskipun tidak ada atap yang tetap, kami tidak melihat adanya bunyi berderak atau derit selama pengujian kami. Harga dan fitur bagus untuk kelasnya, dengan pesaing Jerman lainnya yang menawarkan lebih sedikit fitur pada MSRP yang jauh lebih tinggi.

Garansi tersebut di atas rata-rata untuk kelasnya dan akan membantu meringankan beberapa kekhawatiran tentang biaya perawatan yang berkaitan dengan mobil mewah Jerman.

Meskipun terlihat tajam dan performa yang kuat, Z4 tidak terlalu menyenangkan untuk dikendarai seperti yang Anda harapkan. Kemudi yang mati dan bagian belakang yang berkedut tidak memberikan rasa percaya diri yang Anda inginkan dari sebuah mobil sport. Jika Anda menyukai ukiran ngarai, kami sarankan untuk melihat sesuatu seperti Porsche Boxster.

Kami paling menikmati Z4 saat mengemudi dengan kecepatan jelajah yang santai. Area kargo yang cukup besar dan kabin yang tenang membuatnya merasa seperti di rumah sendiri di jalan raya atau perjalanan pesisir yang berkelok-kelok.

Tipe BMW Z4 mana yang direkomendasikan graham-paige ?

Anda tidak akan merasa kecewa dengan sDrive30i standar – ia mengemas banyak torsi dan akselerasi cepat. Konon, geraman dan dorongan enam silinder sDrive M40i sangat memabukkan. Jika Anda dapat memanfaatkan angka-angka tersebut, M40i akan memberikan pengalaman mobil sport yang lebih mendalam. Pada daftar opsi, paket Premium menonjol karena harganya yang murah dan peralatan tambahannya yang kaya.